Beranda OKU TIMUR Tumbuhkan Sikap Saling Berbagi, GCM OKU Timur Bagikan Takjil

Tumbuhkan Sikap Saling Berbagi, GCM OKU Timur Bagikan Takjil

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Gerakan Cinta Masjid (GCM) Kabupaten OKU Timur membagi-bagikan ratusan takjil. Sebagian anggota GCM OKU Timur langsung menyebar ke berbagai titik di beberapa ruas jalan sambil menenteng kardus berisi paket takjil yang akan dibagikan. Pembagian takjil ini yang terpusat di Jalan Raya Pemuka Bangsa Raja Belitang dilaksanakan pada Minggu (19/5/2019) sore.

Aksi anggota GCM membagi-bagikan paket takjil mengundang perhatian pengendara yang melintas. Bahkan tak sedikit warga sekitar yang menyaksikan kegiatan tersebut berkerumun di sisi jalan. Bersamaan dengan itu salah satu anggota Polsek Belitang singgah untuk memberikan apresiasi dan dukungan serta mendokumentasikan kegiatan tersebut bersama seluruh anggota GCM Kabupaten OKU Timur.

Menurut ketua Gerakan Cinta Masjid (GCM) Kabupaten OKU Timur Bisma Reza Putra mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

“Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan seluruh pengurus GCM untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini. Total ada 400 takjil yang dibagikan,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Muklis, S.Pd selaku pembina GCM menyampaikan bahwa kegiatan yang positif seperti ini baiknya dilakukan secara rutin. Dirinya juga mengucapkan apresiasi terhadap anggota GCM karena tanpa peduli dengan debu dan asap kendaraan yang menerpa. Semua pengurus GCM menyambangi pengendara yang melintas satu per satu, sambil menawarkan kemasan paket takjil berupa bingkisan es dawet, kurma, roti serta masih banyak lagi yang lainnya.

“Dengan rutin terjun langsung ke lapangan seperti ini, maka kami merasa tak berjarak dengan masyarakat. Karena memang itu adalah bagian dari visi misi GCM OKU Timur, menumbuhkan rasa solidaritas terhadap masyarakat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.