Beranda Berita Berburu Pakaian Muslim, Pengunjung Padati Pasar Tradisional

Berburu Pakaian Muslim, Pengunjung Padati Pasar Tradisional

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah, masyarakat telah berbondong-bondong mendatangi sejumlah pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan saat perayaan hari raya nanti seperti pakaian muslim. Kondisi terlihat di pasar tradisional Gumawang kecamatan Belitang, OKU Timur.

Menurut Asmi, pemilik toko pakaian Astrie di pasar Gumawang, akibat lonjakan pengunjung ini, omsetnya meningkat hingga dua kali lipat. Bahkan dirinya optimis omset tersebut akan terus meningkat menjelang lebaran nanti. Bahkan baru 10 hari Puasa, sejumlah pedagang mengaku pembeli yang datang sudah mulai ramai. Kepadatan pengunjung pasar semakin meningkat saat akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu kemarin.

“Kepadatan ini sudah terlihat sejak 10 hari puasa kemarin. Hari ini pengunjung semakin ramai, dan biasanya semakin dekat lebaran pengunjung akan semakin ramai lagi. Pengunjung yang datang umumnya mencari kebutuhan sandang seperti pakaian, sepatu dan sandal, hingga busana muslim,” ujar Asmi saat dibincangi awak media di toko.

Dikatakan, saat momen seperti omset yang diperolehnya bertambah dari hari-hari biasa. Bahkan karena banyaknya jumlah pembeli dirinya mengakui kerepotan sehingga dirinya menambah karyawan di tokonya.

“Saat ramai seperti ini kita bisa mendapatkan omset antara Rp 4 juta sampai Rp 5 juta per hari. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dari hari biasa. Bahkan saya sampai menambah karyawan toko untuk menghadapi lonjakan pembeli yang datang,” ungkapnya.

Lanjut kata Asmi, saat ini yang paling dicari pembeli adalah pakaian muslim seperti baju koko mulai dari anak-anak sampai dewasa, sajadah, mukena peci, dan baju gamis ibu-ibu saat ini. Untuk menghadapi lonjakan pembeli, menurut Asni dirinya dan sejumlah pedagang lain telah mengantisipasinya dengan menambah jumlah stok barang dagangan.

“Jadi saat terjadi lonjakan pembeli seperti saat ini kita tidak kewalahan lagi karena memang kita sudah menambah stok sebelum puasa. Bahkan kita sudah menyiapkan produk-produk terbaru yang saat ini sedang diminati masyarakat,” ucapnya seraya mengaku terpaksa menambah karyawan toko dari dua orang menjadi empat orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.