Beranda OKU TIMUR Safari Ramadhan Ajang Perkuat Silaturahmi

Safari Ramadhan Ajang Perkuat Silaturahmi

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Tak hanya aktif dalam kegiatan perkuliahan di kampus anggota dua organisasi intra kampus STIT Misbahul Ulum Gumawang Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Lembaga Penelitian dab Pengembangan (Litbang) dan UKMK LPTQ &D melakukan kegiatan Road Show Safari Ramadhan 1440 H.

Kegiatan yang dilakukan secara bergilir di lima desa yakni di mulai dari Desa Lubuk Harjo Kecamatan Belitang Madang Raya kemudian ke Desa Sri Kencana, Desa Cinta Negara Kecamatan Madang Suku II, lalu ke Desa Sumber Agung kecamatan Belitang Jaya dan yang terakhir di Desa Sumber Jaya kecamatan Belitang II.

Menurut ketua pelaksana Road Show Safari Ramadhan 1440 H, Limpar Alam Torang Akbar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sesama muslim. Dimana silaturahmi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

“Walaupun banyak halangan serta rintangan dalam pelaksanaan kegiatan Road Show Safari Ramadhan 1440 H ini namun demi tekad yang kuat serta menjadikan kegiatan ini sebagai media dakwah,” katanya.

Sementara itu, Rohmah Nur Khasanah selaku ketua UKMK LITBANG didampingi Dian Arif Maulana ketua UKMK LPTQ &D STIT Misbahul Ulum Gumawang kegiatan Road Show Safari Ramadhan 1440 H adalah sebagai salah satu pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian terhadap masyarakat serta menjalin ukhuwah islamiah.

“Mahasiswa harus berperan aktif bermasyarakat apalagi di momentum bulan Ramadhan 1440 H, serta mahasiswa tidak hanya berdiam diri dalam lingkup kampus saja, harus bisa hidup bermasyarakat dalam upaya pendekatan serta menjadi media aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.