Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Puluhan Motor Tak Miliki Dokumen Lengkap Disita

Puluhan Motor Tak Miliki Dokumen Lengkap Disita

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Selama satu bulan terakhir sebanyak 34 kendaraan roda dua berbagai jenis disita Polres OKU Timur. Dari total keseluruhan kendaraan tersebut, 20 diantaranya merupakan barang bukti tindakan kejahatan yang diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal, sedangkan 14 lainnya merupakan hasil sitaan dari Satlantas Polres OKU Timur.

“Untuk kendaraan roda dua ini semuanya 34 unit, ada yang hasil maupun alat kejahatan jalanan, selebihnya kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap,” kata Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIk, didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra S.IK dan Kasat Lantas AKP Beni Nofiza saat Press Release, Selasa (21/5/2019) di Mapolres OKU Timur.

Selain kendaraan hasil kejahatan, jajaran Polres OKU Timur juga berhasil mengungkap enam laporan kejahatan jalanan dengan berhasil meringkus delapan tersangka. “Ada dua jenis kasus, yaitu 365 dan 363 atau Pencurian Dengan Kekerasan dan Pemberatan. Masing-masing ada 3 LP dengan total 8 tersangka yang kita tangkap. Sebagian besar terpaksa diberikan tindakan tegas karena mencoba kabur dan melawan saat akan diringkus,” tambah Erlin.

Dijelaskan Kapolres, adapun modus para pelaku masih menggunakan cara umum dengan cara memepet, menusuk dan mengambil kunci hingga menembak korban dengan menggunakan senpi rakitan. Menyikapi peningkatan volume kendaraan menjelang lebaran dan mengantisipasi tindakan kriminalitas sejenis, orang nomor satu di jajaran Mapolres OKU Timur inipun menegaskan tidak akan main-main memberikan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan.

“Kami dari Polres OKU Timur tidak segan-segan menindak tegas kepada siapapun yang coba-coba berani bermain di wilayah hukum Polres OKU Timur. Kita sudah siapkan Tim khusus yang siaga di tempat yang dianggap rawan aksi kejahatan. Kemudian kami juga himbau kepada masyarakat jangan pernah membeli atau memiliki kendaraan tanpa dokumen lengkap. Tidak menutup kemungkinan akan kita proses bila terbukti ada indikasi penadah barang hasil kejahatan,” pungkas Erlin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.