Beranda Berita Survei Metodologi KSA Untuk Mengetahui Data Luas Panen

Survei Metodologi KSA Untuk Mengetahui Data Luas Panen

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU Timur bersama rombongan melakukan Audensi ke Bupati OKU Timur. Audensi tersebut guna melakukan testimoni dukungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pelaksanaan survei Kerangka Sampel Area (KSA) komoditas jagung. Survei ini dilaksanakan untuk memperoleh data luas panen jagung dan hasil produksi yang lebih akurat dan tepat waktu, Selasa (21/5/2019).

Menurut Maryamal Qibtiyah kepala BPS OKU Timur, survei KSA jagung ini sudah mulai dilaksanakan pada bulan April kemarin, survei ini dilakukan setiap bulan selama satu tahun. Dimana dalam pelaksanaannya dilakukan setiap akhir bulan. Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan survei Kerangka Sampel Area (KSA) padi untuk menghitung luas lahan baku padi atau data produksi padi, kini giliran jagung yang juga akan dihitung menggunakan metodologi KSA.

“Testimoni ini untuk meminta dukungan dari Pemkab agar survei KSA ini dapat berjalan lancar dan memperoleh data yang akurat dan objektif. Survie ini dilaksanakan bukan hanya di wilayah OKU Timur saja melainkan seluruh Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap BPS OKU Timur tentang pelaksanaan survei Kerangka Sampel Area (KSA) untuk komoditas jagung yang terintegrasi dengan statistik pertanian tanaman pangan. “Dukungan dan kerja sama yang baik kiranya akan menghasilkan data produksi komoditas-komoditas pertanian yang lebih obyektif,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.