Beranda OKU TIMUR OKU Timur Ikuti Kompetensi LDN

OKU Timur Ikuti Kompetensi LDN

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Kabar membanggakan datang dari Kabupaten OKU Timur menjadi salah satu wakil di ajang turnamen sepak bola Liga Desa Nusantara (LDN) di wilayah Sumsel. Karena ada lima kabupaten yang akan menjadi percontohan di Sumsel, diantaranya Kabupaten Pali, Musi Rawas, Musi Banyu Asin, OKU Timur dan OKI. Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi RI (Kemendesa PDTT).

Rois Sholeh Tenaga Ahli P3MD Pemberdayaan Masyarakat mengharapkan, kedepan LDN bisa diikuti semua Desa yang ada di OKU Timur, kemudian dapat melahirkan pemain terbaik serta suporter yang damai sehingga acara LDN ini menjadi juga ajang silaturahmi antar pemuda desa untuk saling mengenal dan bersahabat.

“Kita juga berharap pemain OKU Timur dapat mewakili Sumsel di tingkat Nasional, karena di LDN ada enam tahapan, pertama tahapan di tingkat seri Kabupaten, sesi Provinsi, seri Nasional fase grup, seri nasinal babak perempat final, seri nasional babak semi final dan seri nasinal final,” terangnya.

Tujuan LDN, lanjut kata dia, untuk menggali potensi pemain berbakat di desa-desa. Banyak pemain berbakat yang berasal dari desa, yang dengan kegiatan LDN ini sebagai sarana untuk menjaring sekaligus mempromosikan para pemain muda yang ada di desa. Kemudian dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan yang di ikuti pemuda di umur 19 tahun dapat menumbuhkan pemain yang berasal dari OKU Timur, untuk masuk di club-club besar yang ada di liga indonesia.

“LDN juga bertujuan untuk menggairahkan kembali kegiatan olahraga yang ada di desa-desa. Kalau bisa masuk menjadi pemain inti di tim nasinal Indonesia, tentu hal ini dapat mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di kancah nasional,” jelasnya.

Kemudian dalam hal ini tentunya perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan. Karena kegiatan ini diangarkan melalui dana desa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.