Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Saling Tembak dengan Polisi Satu Gerandong Tewas

Saling Tembak dengan Polisi Satu Gerandong Tewas

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Penangkapan Adriyanto alias Dri (38) yang merupakan salah seorang komplotan pencurian dengan kekerasan (Curas) atau yang sering disebut gerandong berlangsung sangat dramatis. Pasalnya selain terjadi kejar-kejaran sejauh 500 meter antara polisi dengan pelaku yang melarikan diri masuk ke sawah, juga terjadi tembak menembak layaknya sebuah sinetron. Akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan setelah peluru petugas berhasil bersarang ditubuhnya.

Warga Dusun Proyek Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja inipun akhirnya menghembuskan nafas terakhir meski telah mendapat perawatan di RSUD Martapura. Penangkapan tersebut dilakukan pada Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB di Dusun Salimajang Desa Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan pelaku Adriyanto merupakan satu dari empat kawanan yang melakukan aksi curas terhadap korban Supriyanto yang kehilangan 1 unit truk Canter 120 warna kuning dengan plat BE 9368 GN. Sementara tiga pelaku masing-masing DN, BUR dan AN masih dalam pengejaran petugas.

“Kita mendapat informasi bahwa salah satu pelaku akan melakukan transaksi truk hasil curian. Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan. Namun pelaku melawan dengan menembak kearah anggota kita menggunakan senpi rakitan,” ujar Kapolres.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraaan truk milik korban Suprayitno. Satu Senjata Api Rakitan Warna Hitam Silver yang digunakan pelaku, dua buah peluru aktif Caliber 9mm dan tiga buah selongsong caliber 9mm yang sudah ditembakkan oleh pelaku.

Sebelumnya polisi menerima laporan dari korban Suoriyanto (42) warga Desa Karang Kemiri, Kecamatan Belitang I, OKU Timur, yang menjadi korban Curas kawanan bandit ini di Jalan Raya Desa Harjo Mulyo, Kecamatan Madang Suku I, OKU Timur, Kamis 23 Mei 2019, sekitar pukul 02.30 WIB. Laporan korban tertuang pada Laporan Polisi Nomor : LP – B / 07 / V / 2019/ SUMSEL / OKUT / SEK MDS I , tanggal 23 Mei 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.