Beranda OKU TIMUR Dukung Program Pemerintah, TNI Bangun 32 Jamban

Dukung Program Pemerintah, TNI Bangun 32 Jamban

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Kodim 0403 OKU melalui Koramil 403-03 Martapura melakukan pembuatan jamban untuk keluarga yang kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka karya bhakti TNI periode Januari sampak Juni Tahun 2019 di wilayah dengan sasaran di lima Kecamatan, diantaranya Kecamatan  Martapura, BP Peliung, Bunga Mayang, Jayapura dan Madang Suku III.

“Ini merupakan program karya bhakti TNI yang pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah. Kegiatan program sejuta jamban yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tegas Kapten Arm M Sodig selaku Daramil 403-03 Martapura.

Dikatakan, kegiatan dilakukan ini untuk membantu masyarakat yang ada di lima kecamatan yang masuk di wilayah koramil Martapura, “Kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban, sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi kebersihan lingkungan dan menghindari masyarakat membuang air besar di sungai, karena dapat mencemari lingkungan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk pembuatan Jamban,” imbuhnya.

Sodig mengatakan, tujuan karya bakti TNI pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

“Karya bakti TNI pembuatan jamban ini dilaksanakan dengan cara gotong-royong dan kegiatan pembangunan dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat serta setempat dan kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka mensukseskan program TNI AD membangun 1 Juta jamban,” jelasnya.

Selain itu, karya bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga Keutuhan NKRI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.