Beranda OKU TIMUR Pererat Tali Silaturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Pererat Tali Silaturahmi dengan Buka Puasa Bersama

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Untuk dapat menjalin ukhuwah insaniyah dan ukhuwah islamiyah, Karang Taruna Banjar Negara Desa Harjowinangun mengadakan buka bersama masyarakat untuk menutup akhir bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan agar masyarakat dapat hidup rukun dalam menjalin kekeluargaan. Buka puasa ini di lakukan di Masjid Jami Sabili Rosyad Dusun Banjar Negara, Desa Harjowinangun, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Senin (3/6/2019).

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Karang Taruna yang aktif dalam keorganisasian masyarakat guna mangaplikasikan nilai-nilai religiusitas di bulan Ramadhan.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mendukung kegiatan buka bersama ini mengingat kegiatan ini menjadi ajang dalam menjalin kekeluargaan yang harus dilestarikan dan di budayakan,” ungkap Yunus salah satu tokoh masyarakat disela acara.

Sementata ketua pelaksana Frayugo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan serta simpatisan masyarakat, karena tanpa adanya dukungan moril maupun materil dari masyarakat buka bersama tersebut tidak akan terlaksana. Di sisi lain, dirinya juga mengajak muda-mudi untuk melanjutkan dan men-estafetkan kegiatan serupa karena kagiatan ini merupakan kegiatan positif dan sangat didukung oleh masyarakat, perangkat dusun serta perangkat Desa Harjowinangun.

“Dari Karang Taruna sendiri mengkonsep dengan optimalisasi nilai religuisitas di bulan Ramadhan yang dikemas secara simple dalam teknis pelaksanaannya. Selain itu diharapkan kepada muda-mudi desa dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Karena kegiatan seperti ini dapat meningkatkan tali silaturahmi di lingkungan desa,” katanya.

Selain itu lanjut kata dia, kegiatan tersebut cukup menarik antusias masyarakat untuk datang. Pasalnya selain buka puasa bersama pihaknya juga melakukan chek up kesehatan secara gratis. Kemudian menjelang buka puasa terdapat Qultum dan dilanjutkan untuk mendoakan almarhum-almarhumah yang sudah meninggal dunia.

“Selain tamu undangan, kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat umum. Sebab selain buka puasa bersama panitia juga melakukan pemeriksaan kesehatan baik cek tensi darah, kolestrol, gula darah maupun asam urat. Terakhir acara ditutup dengan sholat maghrib berjamaah,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.