Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Pembunuh Jumadi Ditangkap Beberapa Jam Setelah Beraksi

Pembunuh Jumadi Ditangkap Beberapa Jam Setelah Beraksi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKUTIMUR – Polres OKU Timur bergerak cepat mengungkap perampokan disertai pembunuhan terhadap korbannya Jumadi di perkebunan karet Desa Margotani, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur Senin (10/6/2019) sekitar pukul 04.00 dinihari ketika korban bersama istrinya menyadap karet dengan pelaku sebanyak dua orang.

Polisi berhasil menangkap kedua pelaku kurang dari 24 jam setelah kedua pelaku beraksi. Pelaku yang berhasil ditangkap diketahui bernama Lamin alias Pesek (31) warga Desa Srimulyo Tapus Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur, dan rekannya Herman (28) warga yang sama. Kedua pelaku ditangkap di Desa Srimulyo Tapus Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur sekitar pukul 14.30 siang beberapa jam setelah keduanya beraksi.

Informasinya dari Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya Selasa (11/6/2019) menyebutkan, penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan setelah pihaknya melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi sekitar pukul 10.00. setelah mendapat data dan informasi lebih lanjut sekitar pukul 14.00. polisi berhasil mengetahui identitas pelaku dan langsung melakukan pemantauan lokasi persembunyian pelaku. Setelah semua informasi diperoleh sekitar pukul 14.30. polisi berhasil menangkap dan melumpuhkan kedua pelaku.

“Setelah kedua pelaku berhasil ditangkap, kita langsung membawanya kepada saksi istri korban agar mengenai suara dan wajah serta pakaian yang dikenakan pelaku,” kata Kapolres.

Setelah pelaku dibawa bertemu dengan saksi diketahui bahwa istri korban maupun saksi sangat mengenali wajah pelaku. Selain itu suara pelaku juga sangat mirip dan tidak bisa dilupakan oleh saksi istri korban. Selain itu, barang bukti pakaian dan senter kepala juga diakui istri korban mirip dengan yang dikenakan kedua pelaku saat menjalankan aksinya menembak suaminya.

“Ada satu korban yang bernama Fatoni. Kedua pelaku juga kita temukan dengan korban dan Fatoni mengaku mengenal kedua pelaku dan mengaku bahwa kedua pelaku juga sempat merampok dirinya beberapa waktu sebelumnya,” jelas Kapolres.

Menurut Erlin, kedua pelaku diduga kuat merupakan salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan yang tidak segan menghabisi nyawa korbannya menggunakan senjata api yang selama ini meresahkan dan kerap beraksi terhadap petani yang sedang melakukan aktifitas di perkebunan.

“Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolres OKU Timur untuk penyelidikan lebih lanjut dan untuk mengetahui kemungkinan adanya pelaku lainnya,” katanya.

Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa kaos oblong Warna Putih yang digunakan pelaku, Celena Training warna coklat lis oranye yang digunakan pelaku, Celana Training warna hitam yang digunakan pelaku, Switer lengan panjang warna biru yang digunakan pelaku, Jaket Warna biru lis putih yang digunakan pelaku, serta Senter Kepala Yang digunakan pelaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.