Beranda OKU TIMUR BUMDes Sumberagung, Belitang Jaya Buat Pertamini

BUMDes Sumberagung, Belitang Jaya Buat Pertamini

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKUTIMUR – Pemerintah Desa Sumberagung Kecamatan Belitang Jaya kembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bergerak di bidang Pertamini atau menjual BBM. Selain Pertamini, BUMDes desa tersebut juga bergerak di bidang pengemukan sapi dengan modal usaha sebesar Rp. 93 Juta. Sedangkan untuk BUMDes Pertamini dalam setiap bulan mampu menghasilkan keuntungan Rp. 2 Juta per bulan.

Kepala Desa Sumberagung Sukirno melalui ketua BUMDes Deni Senin (17/6/2019) mengatakan, Badan Usaha Milik Desa yang bergerak dibidang pertamini tersebut berjalan dengan lancar sehingga bisa berperan menjadi sub penyalur BBM yang menjual BBM jenis Pertalit dengan modal pembangunan penyalur BBM yang berasal dari dana desa yang diberikan pemerintah.

“Karena kita tahu ada dana desa setiap satu tahun yang hampir mencapai Rp. 1 Miliar melalui regulasi yang ada bisa digunakan untuk mengembangkan usaha Pertamini, ” katanya.

Kemudian lanjut Deni, setiap harinya Pertamini yang di kelola desa Sumberagung mampu menjual 200 liter BBM jenis pertalite dengan keuntungan perbulan mencapai Rp. 2 Juta yang tentunya sangat disambut baik oleh masyarakat.

“Selain BBM lebih bagus kualitasnya, kita juga bisa meningkatkan perekonomian desa Sumber Agung,” katanya.

Sementara Camat Belitang Jaya Yuni Haryanto mengungkapkan, keberadaan Pertamini yang dibangun menjadi BUMdes tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini belum terjangkau oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menggerakan roda ekonomi daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.