Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Loncat dari Motor saat Ditangkap, Pelaku Curat di Dor

Loncat dari Motor saat Ditangkap, Pelaku Curat di Dor

BAGIKAN
Foto : ilustrasi

kabarokutimur.com | OKU Timur – Darlis (42), warga Dusun III, Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas kepolisian yang berusaha menangkapnya. Pasalnya, Darlis berusaha melarikan diri dengan melompat dari motor saat akan dibawa menuju kantor Polisi, Selasa (19/6/2019) sekitar pukul 23.00WIB. Tersangka diringkus dikediamannya, atas dugaan pencurian yang dilakukannya pada Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 03.00WIB pagi, dirumah Ripda Erwin (48), warga desa yang sama dengan pelaku.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) ini diketahui saat korban bangun tidur akan melaksanakan sholat subuh. Tiba – tiba korban melihat sebatang pohon bambu berada di dalam rumahnya dan jendela rumah dalam keadaan terbuka.

“Setelah mengetahui hal tersebut kemudian korban memeriksa keadaan rumah dan didapati barang – barang berharga miliknya yang hilang,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kapolsek Madang Suku I AKP Isya Ansyori didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli, Rabu (19/6/2019).

Lalu lanjut kata dia, yang hilang tersebut diantaranya satu buah tas tangan kalep warna kuning yang berisikan uang sejumlah Rp 6 juta berikut satu lembar STNK Sepeda Motor Honda Scoopy atas nama Vanda Apriltri, S.Kom, satu lembar KTP Elektronik Atas nama Vanda Apriltri, satu lembar ATM Bank BCA Vanda Apriltri, satu ATM Bank BRI Vanda Apriltri, satu lembar Kartu BPJS Ripda Erwin serta satu Pasang Sepatu Kets warna abu – abu merk Snickers. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp10 juta.

“Setelah mengetahui pencurian tersebut kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke pemerintahan Desa. Tanah Merah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Madang Suku I untuk ditindak lanjuti secara hukum yang berlaku,” jelasnya.

Mendapatkan laporkan tersebut, Polsek Madang Suku I langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap kasus ini. Berkat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku sedang berada dirumahnya di Desa Tanah Merah.

Kanit Res bersama anggota Opsnal kemudian melakukan lidik dan benar informasi tersebut sehingga sekira pukul 23.00Wib langsung dilakukan penangkapan dan pengrebekan dirumah pelaku, pada saat ditangkap pelaku sedang mengunci motornya digarasi samping rumah, pelaku langsung dibawa ke polsek Madang suku I.

“Saat dalam perjalanan menuju polsek pelaku mencoba melarikan diri dengan cara loncat dari kendaraan sehingga sempat terjadi kejar – kejaran dengan petugas dan petugas membuang tembakan peringatan akan tetapi pelaku masih berlari dan akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur, selanjutnya pelaku menyerahkan diri, kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Madang Suku I,” pungkasnya.

Dari hasil pengembangan pelaku juga pernah melakukan Tindak Pidana Percobaan Pencurian di rumah Neng Karmila di Desa. Tanah Merah Rt. 007 / Rw. 003 Kec. Belitang Madang Raya OKUT dgn Laporan Polisi Nomor : LP – B / 10 / VI / 2019 / SUMSEL / OKUT / MDS I , tanggal 17 Juni 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.