Beranda OKU TIMUR Camat ajak Masyarakat Taat Bayar PBB

Camat ajak Masyarakat Taat Bayar PBB

BAGIKAN
Foto : Hobirin SE MM, Camat BP Bangsa Raja

kabarokutimur.com | OKU Timur – Camat BP Bangsa Raja Hobirin SE MM menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019. Seperti tahun 2018 yang lalu, dimana kesadaran masyarakat BPBR sangat tinggi dan taat pajak yg dibuktikan dengan lunasnya pajak PBB 100 persen seluruh desa. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan standar disiplin Administrasi masyarakat, terutama warga yang ada di Kecamatan BP Bangsa Raja supaya taat membayar PBB.

“Kemudian seluruh Kepala Desa se Kecamatan BP Bangsa Raja menyatakan siap melunasi pajak PBB tahun 2019 hingga mencapai target 100 persen seperti tahun lalu,” katanya.

Karena menurutnya pajak PBB ini sangat penting bagi pendanaan kegiatan pembangunan, apalagi di pesisir komering ini lagi giat-giatnya membangun, dengan membayar PBB tentu akan dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui program pembangunan di BP bangsa Raja

“Kita berharap supaya masyarakat khususnya warga BP Bangsa Raja lebih taat akan pentingnya membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB),” ujarnya.

Tentunya, Surat pembayaran kewajiban pajak bagi pemiliknya itu diperiksa untuk dibagi sesuai data dan lokasi hak wajib pajak. Bukan hal mudah dalam hal ini, butuh ketelitian serta pendataan rinci dalam pelayanan. Sebab, ini merupakan salah satu kewajiban aparatur desa untuk ikut serta mensukseskan program Taat Bayar Pajak untuk pembangunan daerah.

“Sebagai warga yang taat pajak, pihaknya menghimbau agar warga masyarakat bisa menerima dan mau membayar pajak. Karena suksesnya pembangunan desa salah satunya juga Karena adanya dana imbal balik dari pajak,” punhkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.