Beranda OKU TIMUR Tak miliki Pagar Pembatas, Jembatan Penghubung Desa Bahayakan Pengendara

Tak miliki Pagar Pembatas, Jembatan Penghubung Desa Bahayakan Pengendara

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Kondisi jembatan penghubung antara Desa Taramanjaya dengan Desa Sukamulya Kecamatan Semendawai Suku III perlu perhatian dari pemerintah. Pasalnya jembatan tersebut tidak memiliki pembatas sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintas. Selain itu kondisi pondasi jembatan tersebut juga sudah mulai terkikis oleh arus sungai.

Menurut Anton (35) warga setempat ketika diwawancarai salah satu wartawan, bahwa masyarakat setempat menjadikan jembatan penghubung dua desa itu sebagai urat nadi perekonomian. Serta dirinya berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum jembatan tersebut mengalami kerusakan semakin parah.

“Dari awal jembatan tersebut memang tidak memiliki pagar. Pengendara harus waspada saat melintas, terlebih saat malam hari, karena tidak ada lampu penerangan. Pernah ada warga yang masuk ke sungai,” katanya.

Selain membahayakan pengendara karena tidak memiliki pagar, lanjut kata dia, jembatan tersebut juga saat ini sangat berbahaya karena kondisi pondasinya yang sudah mulai terkikis karena gerusan air yang semakin hari semakin melebar.

“Warga khawatir jembatan tersebut roboh karena terkikis air. Perbaikan harus segera dilakukan sehingga pengendara bisa lebih nyaman ketika melintas,” jelasnya.

Dikatakan Anton, keberadaan jembatan tersebut sangat penting bagi warga karena merupakan satu-satunya penghubung antar desa dan menjadi alat penyeberangan satu-satunya untuk mengangkut hasil pertanian.

“Kalau jembatan tersebut sampai roboh tentu warga dari Desa Sukamulya harus memutar jauh untuk keluar desa, begitu juga sebaliknya,” katanya.

Sementara Yono perangkat desa mengaku pernah mengusulkan perbaikan jembatan penghubung dua desa tersebut, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya. “Kita berharap jembatan segera mendapatkan perhatian dari pemerintah,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.