Beranda OKU TIMUR 59 Pelajar Diwisuda Tahfidz Qur’an

59 Pelajar Diwisuda Tahfidz Qur’an

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) menggelar pelepasan siswa kelas VI angkatan III sebanyak 34 pelajar. Selain dilakukan pelepasan siswa, kegiatan juga sekaligus Wisuda Tahfidz Qur’an juz 1, 28, 29 dan 30. Sebanyak 59 pelajar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Qolbu Martapura mengikuti kegiatan. Dimana dari 59 pelajar tersebut diantaranya 55 pelajar SDIT dan empat pelajar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT). Kegiatan yang berlangsung di Aula Parai Puri Tani Hotel tersebut dihadiri Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud OKU Timur Dodi Purnama, Ketua Yayasan Junaidi, serta puluhan pelajar didampingi orang tua siswa.

Ketua Yayasan Junaidi, S.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat dasar, semoga dapat terus melanjutkan kependidikan ke jenjang yg lebih tinggi. Selain itu dirinya berharap anak-anak didik yang telah diwisuda dapat terus meningkatkan pengetahuan agamanya agar tidak mudah terpengaruh terhadap kemajuan zaman dan teknologi.

“Kita berharap anak-anak lulusan SIT Mutiara Qolbu kedepan dapat terus melanjutkan pendidikannya hingga keperguruan tinggi, serta dapat menjaga nama baik almamater sekolah. Kemudian jangan pernah meninggalkan ajaran agama karena hal itu akan menjadi pedoman dikehidupan sehari-hari. Selain itu memanfaatkanlah kemajuan teknologi IT dengan baik sehingga menghasilkan karya yang positif,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd, MM melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dodi Purnama, ST, MM mengatakan, usai diwisuda ini, dirinya menghimbau agar siswa terus menjaga hafalannya dan juga meningkatkan motivasi belajar agar kelak menjadi generasi cinta Al-Qur’an serta menjadi agen pembawa perubahan bangsa dan agama yang lebih baik.

“Lanjutkanlah pendidikan kalian setinggi-tingginya agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia sesuai pedoman Al-Qur’an dan Hadits. Selain itu semoga kedepan anak-anak didik ini dapat menjadi calon pemimpin yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, kepala Sekolah SD IT Mutiara Qolbu, Masayu Olba mengatakan, wisuda tahfidz quran ini merupakan program unggulan di SD IT Mutiara Qolbu. Dimana hal ini memang sudah berjalan dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk tujuannya program ini merupakan salah satu sarana agar siswa lebih termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an, sehingga ketika lulus dapat mencapai target hafalan minimal dua Juz.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mewisuda tahfi zul qur’an sebanyak 59 siswa yang terdiri dari 55 siswa SDIT dan 4 siswa SMPIT. Bahkan kali ini ada yang diwisuda dengan hafalan terbanyak yaitu Amalia Fithri Nurul Izzah dengan jumlah hafalan 4 Juz dan Fadil Satria Nugroho dengan jumlah hafalan 3 Juz . Selain ada 8 siswa dengan hafalan 2 Juz serta 49 siswa dengan hafalan 1 juz,” katanya seusai kegiatan.

Selain mewisuda lanjutnya, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada siswa kelas VI yang lulus sebagai siswa teladan yakni Fadil Satria Nugroho dan Salman Al Abiyyu sebagai siswa peraih nilai USBN dengan nilai rata-rata 88,92.

“Dengan adanya agenda ini kami berharap siswa dapat lebih termotivasi untuk menghafal Qur’an dan belajar lebih giat lagi. Serta menjadi generasi cinta qur’an yang menjadikan qur’an dan sunnah sebagai pedoman hidupnya,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.