Beranda Berita Pemuda jadi Sasaran Penyalahgunaan Narkoba

Pemuda jadi Sasaran Penyalahgunaan Narkoba

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Penyalahgunaan narkotika, Psikotrofika dan Zat adiktif lainnya di kalangan generasi muda maupun  dewasa ini kian meningkat. Hal tersbeut diungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  OKU Timur AKBP Gendi Marzanto,SH.MH saat sosialisasi Fokus Grup Diskusi (FGD) Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Remaja bersama Sat Binmas Polres OKU Timur.

“Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa Pencegahan Pertama Penyalahgunaan Narkoba dimulai dari anak-anak khususnya remaja. Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari,” katanya.

Menurutnya, pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa . Dalam hal ini perlu ditanamkan cara menghindari dari Narkoba dengan perbanyak bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, tidak berkompromi dengan narkoba, dan Berani berkata tidak kepada Narkoba. Kegiatan di lanjutkan dengan diskusi tanya jawab.

“Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan mampu mencegah para generasi muda supaya tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ujarnya.

Kedepan BNNK OKU Timur akan terus gencar melakukan penyuluhan kepada remaja maupu pelajar. “Cangkupannya akan semakin luas hingga ke setiap kecamatan dan desa,” terangnya.

Selain melakukan penyuluhan untuk mengantisipasi hal tersebut lanjut dia, BNNK OKU Timur juga siap mempasilitasi para pecandu narkoba untuk direhabilitasi. “Kita mengingatkan orang tua juga harus tau perkembangan anaknya. Untuk memutus mata rantai  pemakaian narkoba, keluarga juga harus melaporkan diri kepada BNNK OKU Timur. Karena  kalau sudah menjadi pecandu sangat sulit untuk berhenti,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.