Beranda OKU TIMUR GSI Ajang Pencarian Bakat Sepakbola

GSI Ajang Pencarian Bakat Sepakbola

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Untuk mencari bibit unggul dibidang olahraga sepakbola serta menumbuh kembangkan semangat sportifitas serta meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur mengelar Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten OKU Timur. Dimana dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua zona yakni zona Martapura dan zona Belitang. Zona Martapura terdapat 6 tim sedangkan zona Belitang terdapat 10 tim, pola sistem gugur. Pemenang dari kedua zona akan bertemu di laga final yang akan dilaksanakan di Belitang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd, MM melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dodi Purnama, ST, MM mengatakan, GSI merupakan wadah bagi para peserta didik dalam rnenumbuhkembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepakbola, melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan sakolah. Peserta yang mengikuti GSI berkisaran usia per januari 2005 atau 14 tahun.

“Penyelenggaraan GSI ini diminati para pencinta sepak bola khususnya guru Pendkiikan Jasmani Olahiaga dan Keseliatan (PJOK), pelatih sepakbola dan peserta didik dalam menumbuhkan atmosfer pertandingan dan menghidupkan kembali pertandingan sepakbola mulai tingkat kecamatan hingga nasional,” katanya saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (27/6/2019).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tujuan diadakannya GSI ini untuk meningkatkan kecakapan kolaboratif dan koopetatif, meningkatkan semangat menjaga kesehatan jasmani. Selain itu untuk menumbuhkan jiwa sportivitas, kerja keras, disipiin, komunikatif bersahabat menghargai prestasi dan tanggung jawab. “Mengembangkan bakat dan minat siswa sebagai pemain sepakbola pada masa yang akan datang. Meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dirinya berharap para peserta GSI memiliki fisik yang kuat, perilaku yang baik, pola pikir yang cerdas, dan berwawasan luas dalam membangun persepakbolaan berkarakter. Serta para peserta memanfaatkan laga GSI ini sebagai sarana efektif untuk menunjukan bakat dan minat menjadi pemain sepakbola di masa yang akan datang.

“Diharapkan kepada para peserta menjadikan laga GSI ini sebagai alat pemersatu bangsa diantara para pelajar SMP dan pelatih sepakbola. Selain itu juga, GSI ini bisa menjadi wadah untuk membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas kompetisi sepakbola usia muda di Indonesia khususnya di OKU Timur,” harapnya.

Selain itu dirinya menghimbau agar masyarakat sekitar dapat menyaksikan pertandingan agar siswa lebih semangat dalam bertanding. Masyarakat yang berdomisili di wilayah Martapura dapat menyaksikan pertandingan di stadion mini Tebatsari dan untuk wilayah Belitang dapat menonton di lapangan koni Belitang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.