Beranda OKU TIMUR Pemberangkatan CJH di OKU Timur, Telah Siap 99 Persen

Pemberangkatan CJH di OKU Timur, Telah Siap 99 Persen

BAGIKAN
Foto : ilustrasi

kabarokutimur.com | OKU Timur – Sebanyak 754 orang tercatat sebagai Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten OKU Timur pada tahun 2019. Dari jumlah tersebut diantaranya 750 reguler dan 4 orang merupakan pendamping haji. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Seksi Haji dan Umrah H. M Husni S.E saat dibincangi diruangannya, Selasa (2/7/2019).

Dikatakan, jumlah 754 tersebut merupakan jumlah kuota pemberangkatan calon jemaah haji tahun ini di Kabupaten OKU Timur yang telah ditentukan oleh Kemenag Kabupaten OKU Timur. Terkait pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten OKU Timur di tahun 2019, Kementerian Agama (Kemenag) OKU Timur sudah terjadwal, yakni tanggal 5 Juli 2019 yang jatuh pada hari Jumat nanti.

“Tahapan kesiapan keberangkatan calon jemaah haji sampai saat ini sudah 99 persen siap dan tinggal diberangkatkan,” katanya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, ada dua kloter yang akan diberangkatkan tahun ini di Kabupaten OKU Timur, kloter pertama dan kloter ketiga. “Kloter pertama akan dilepas oleh Bupati OKU Timur H.M Kholid MD di balai rakyat Pemkab OKUT dan diterima oleh Embarkasi palembang pada 6 Juli 2019”, jelasnya.

Pada tahun 2019 ini beragam usia sudah terpanggil untuk menuntaskan rukun Islam yang kelima ini, ada CJH yang berusia 19 tahun hingga berusia 95 tahun yang paling tua. “Ada yang masih berusia 19 tahun sudah terpanggil untuk menunaikan ibadah haji, bahkan ada yang sudah hampir satu abad masih bersemangat untuk menjalankan kewajiban rukun islam yang kelima ini”, ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.