Beranda Berita BKPSDM OKU Timur Usulkan 900 Formasi CPNS

BKPSDM OKU Timur Usulkan 900 Formasi CPNS

BAGIKAN
Foto : ilustrasi

kabarokutimur.com | OKU Timur – Sebanyak 900 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019 telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) OKU Timur. Pengusulan tersebut melalui sistem online Aplikasi e-formasi. Adapun dari 900 ajuan tersebut terdiri dari formasi tenaga guru, kesehatan dan formasi umum lainnya. Hasil input ke aplikasi E-formasi ini akan dicetak dan disampaikan secara resmi ke Kemenpan RB dan BKN.

“BKPSDM OKU Timur sudah mengajukan 900 formasi CPNS di bulan Juni kemarin, perkara berapa yang di terima oleh Kemenpan nanti, itu tergantung Menpan menentukan,” kata Bahori Kasi Informasi BKPSDM OKU Timur ketika dikonfirmasi melalui teleponnya Rabu (3/7/2019).

Lanjut Bahori, setelah disetujui Kemenpan baru bisa diketahui berapa formasi CPNS yang dibuka untuk pelamar, begitu juga untuk kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Lalu setelah itu, dengan melihat beban kerja yang ada di stuktue organisasi Pemkab OKU Timur idealnya ASN di OKU Timur berjumlah 7.900 ASN. Namun jumlah ASN di OKU Timur sendiri saat ini 7.205. Dengan jumlah tersebut sangat dibutuhkan adanya penerimaan ASN di OKU Timur untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Kebutuhan ASN di OKU Timur cukup tinggi kalau melihat dari jumlah saat ini. Ditambah faktor ASN yang pensiun dan mutasi keluar Daerah. Idealnya ASN di OKU Timur itu 7.900 ASN sesuai dengan Jumlah beban kerjanya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Juanda mengatakan, dari jumlah yang telah di usulkan ia berharap Kemenpan dapat mempertimbangkan jumlah formasi untuk di terima di OKU Timur, minimal dapat menutupi jumlah pensiun setiap tahunnya.”Setiap tahun ASN di OKU Timur pensiun berkisar 200 lebih, kita berharap Formasi yang disetujui Kemenpan nantinya minimal dapat menutupi jumlah ASN yang pensiun,” katanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.