Beranda OKU TIMUR CJH Kloter Pertama Diberangkatkan

CJH Kloter Pertama Diberangkatkan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 359 Calon Jemaah Haji (CJH) diberangkatkan langsung oleh Sekda OKU Timur Jumadi SSos. Total Jamaah calon haji dari OKU Timur berjumlah 754 yang di bagi menjadi dua kloter, pada kloter pertama diberangkatkan sebanyak 359 di kloter pertama sedangkan dalam kloter kedua sebanyak 395 CJH. Pemberangkatan ini dilakukan di Aula Balai Rakyat Pemda OKU Timur, Jumat (5/7/2019) malam.

Ketua panitia pemberangkatan H Abdul Rosyid S,Ag MM yang juga kepala Kankemenag OKU Timur, total jamaah haji yang berangkat tahun ini sebanyak 754 orang. Kloter pertama yang berangkat sebanyak 359 CJH dimana terdapat 167 laki-laki dan 192 perempuan. Dalam pemberangkatan terdapat jamaah haji tertua berumur 96 tahun atas nama Miyem Somo Wagio serta terdapat juga jemaah yang termuda atas nama Saras Iskandar yang berumur 19 tahun.

“Untuk seluruh CJH senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan dalam rangkaian ibadah haji agar bisa kembali lagi ketanah air dalam keadaan selamat, ia juga berpesan agar seluruh jamaah haji fokus dalam beribadah sehingga bisa meraih gelar haji yang mabrur,” katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Sekda OKU Timur Jumadi SSos dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan energi dan fisik maka baik kita maupun keluarga yang di tinggalkan selalu memberikan doa agar keluarga yang berangkat selalu di berikan kesehatan sampai ibadah haji selesai.

“Laksanakan lah ibadah dengan khusuk dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemeritah Arab Saudi. Ibadah haji ini dilakukan di negara lain maka para CJH mengikuti aturan yang berlaku serta jangan sampai membuat perbuatan yang melanggar sehingga membuat ibadah haji tidak khusuk,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.