Beranda Berita PMI Kabupaten OKU Timur akan Buka Rekrutmet Anggota KSR

PMI Kabupaten OKU Timur akan Buka Rekrutmet Anggota KSR

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR -Untuk meningkatkan kemampuan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang mampu berperan dalam kegiatan kepalangmerahan dan mengefektifkan peran sertanya di masyarakat, PMI Kabupaten OKU Timur mengadakan perekrutan Korps Sukarela (KSR) unit markas. Hal ini disampaikan oleh kepala Markas PMI Kabupaten OKU Timur Yuliardi AMd saat rapat koordinasi pembentukan panitia perekrutan KSR bersama staf dan Tenaga Sukarela (TSR) dan anggota KSR di aula Markas PMI OKU Timur, Rabu (10/7/2019).

Dikatakan Yuliardi, selain untuk meningkatkan kemampuan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap khususnya dalam bidang Kepalangmerahaan. Serta mampu memfasilitasi dan memobilisasi anggota masyarakat agar dapat mengenal, menganalisa dan mengerti tentang kepalangmerahan atau PMI.

“Kegiatan ini merupakan regenerasi anggota KSR sehingga dapat menunjang kinerja dari PMI di bidang kepalangmerahan. Perekrutan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini nanti merupakan perekrutan yang kedua,” katanya seusai rapat koordinasi.

Untuk peserta, lanjut kata Yuliardi, terdiri dari Alumni PMR sekolah, Mahasiswa dan mahasiswi dan masyarakat umum. Adapun Kriteria Peserta yakni Usia maksimal 32 tahun, sehat jasmani dan rohani. Berjiwa pemimpin, mempunyai integritas pribadi yang baik dan pengabdian tinggi. Dapat bekerjasama dengan masyarakat, PMI dan Institusi lain. Memiliki kompetensi dan ketrampilan menejemen pada kegiatan-kegiatan berbasis masyarakat.

“Bersedia mengikuti proses pelatihan sampai dengan selesai, serta mentaati norma dan tata tertib pelatihan. Mampu mengembangkan ilmu dan keterampilan untuk kepentingan masyarakat. Lalu ada juga Surat kesanggupan mengikuti proses pendidkan dan latihan dari awal hingga akhir, Biodata Peserta, Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas, Pas foto ukuran 3 x 4 : 3 lembar (berwarna),” jelasnya.

Saat ditanya tentang pendaftaran dirinya menjelaskan, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan 17 Agustus 2019. Selain itu dirinya mengajak seluruh alumni PMR, Mahasiswa dan Mahasiswi serta pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten OKU Timur untuk bergabung di orgaisasi KSR guna turut serta menjalankan program-program kemanusiaan kepada masyarakat.

“Bagi alumni PMR sekolah, mahasiswa serta masyarakat umum yang berminat menjadi anggota KSR PMI OKU Timur dapat datang langsung ke markas PMI OKU Timur yang berada di kompleks perkantoran Pemkab OKU Timur. Kita berharap dengan adanya rekrutmen anggota KSR ini nantinya, kiprah PMI OKU Timur dibidang pelayanan kemanusian dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Baik dalam bidang donor darah, maupun membantu masyarakat yang terkena bencana serta pelayanan lainnya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.