Beranda Berita Sempat Viral akhirnya Dinas Terkait Turun Tangan

Sempat Viral akhirnya Dinas Terkait Turun Tangan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian Semendawai Suku III akhirnya turun ke lapangan untuk membantu menyelamatkan tanaman padi milik petani. Pasalnya sebelum turun ke lapangan sempat heboh dengan pemberitaan terkait serangan hama di Desa Suka Mulya, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur. Selain itu, juga sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi.

Menurut Kepala UPTD Pertanian Semendawai Suku III, Sulinah, saat dikonfirmasi menjelaskan luas hamparan sawah didaerah tersebut 339 haktare, dan luas pengendalian 30 haktare. Sedang jenis untuk padi yang ditangani yakni Ciliwung, Ciherang, dan Mikongga.

“Kita pakai bahan pengendali Sanming, Buprosida, dan Venom. Saat pengendalian peserta hadir 58 orang, terdiri dari Tim Pengendali Koordinator Pertanian Kec.SS III, Supervisor Pertanian SS III, Atap BPP, PPL, Suka Mulya, serta petani pengamat,” jelasnya.

Lanjut kata Sulinah, tim pertanian melaksanakan penyemprotan bersama masyarakat. Tujuan penyemprotan ini membasmi hama wereng, dan memberikan kesuburan terhadap batang padi. Penyuluh pertanian, menurut dia, juga menjelaskan kepada petani cara melakukan penyemprotan hama, membasmi penyakit dan obat yang digunakan untuk membasmi berbagai jenis hama yang menyerang tanaman padi.

“Proses penyemprotan pengendalian hama tersebut, sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama. Proses penyemprotan pada tanaman padi juga harus terjadwal dilakukan petani, “ pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.