Beranda Berita Disdukcapil OKU Timur Kembali Layani Masyarakat pada Hari Libur

Disdukcapil OKU Timur Kembali Layani Masyarakat pada Hari Libur

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR –  Guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Timur kembali memberikan pelayanan kependudukan pada hari libur. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang sibuk kerja dan pelajar, bisa datang ke kantor Disdukcapil untuk dilayani dalam membuat dokumen kependudukan.

Menurut kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Timur H Sutikman S.Pd MM, pihaknya membuka pelayanan administrasi kependudukan pada hari libur terhitung mulai minggu pertama bulan Januari 2019. Namun setelah libur lebaran kemarin sempat libur, dan Sabtu  dan Minggu kemarin kembali memberikan pelayanan. Kemudian seterusnya, setiap hari libur, yaitu hari Sabtu dan Minggu pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan tetap dibuka.

“Pelayanaan administrasi kependudukan yang diberikan pada hari libur ini terdiri atas pelayanan kartu keluarga, perekaman dan penerbitan KTP-Elektronik. Kemudian pelayanan pindah/datang penduduk, pelayanan akta kelahiran dan akta pencatatan sipil lainnya,” kata Sutikman.

Sementara itu, Endang Wahyuni, S.Ip, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk mengatakan, dibukanya pelayanan pada hati libur ini merupakan salah satu bentuk pelayanan ekstra kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, baik itu pembuatan Kartu Keluarga, e-KTP, Akta Kematian dan Akta Kelahiran, dan semuanya gratis tanpa di pungut biaya.

“Jadi segala bentuk pelayanan di Disdukcapil kita berikan kepada masyarakat, seperti hari biasa. Namun hanya jam pelayanannya saja yang berbeda. Karena hanya buka dari jam 08.00 sampai jam 12.00 WIB. Kemudian dalam mengurus pembuatan administrasi kependudukan tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Kemudian untuk pegawai yang pertugas memberikan pelayanan dibagi sift atau bergantian dalan setiap hari liburnya. “Jadi kita sudah atur pegawai yang bertugas di hari libur, semuanya tanpa terkecuali, termasuk saya juga kebagian piket,” tandasnya.

Sementara Wahyu salah satu warga Belitang mengaku berterimakasih kepada Disdukcapil OKU Timur karena telah memberikan pelayanan di hari libur. Tentunya bagi pelajar dan pegawai bisa melakukan penggurusan administrasi kependudukan pada hari libur.

“Kita berharap dengan adanya pelayanan Disdukcapil pada hari libur ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.