Beranda Berita Atlet O2SN Harus Junjung Tinggi Sportivitas

Atlet O2SN Harus Junjung Tinggi Sportivitas

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd, MM melepas langsung 41 kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten OKU Timur untuk mengikuti ajang O2SN tingkat Provinsi Sumsel. Rombongan kontingen yang terdiri dari 6 orang official pelatih, 12 orang pendamping dan 22 atlet SD dan SMP. Pemberangkatan tersebut dilakukan di Lapangan Koni Belitang, Rabu pagi (17/7/2019).

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd, MM saat memberikan arahan, dirinya meminta agar para atlet O2SN yang siap bertanding di Tingkat Provinsi diharapkan tetap fokus dalam mengikuti pertandingan sehingga mampu mempersembahkan prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu dirinya juga mengingatkan agar semua atlet senantiasa menjaga kondisi fisik serta selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Kita harapkan anak-anak yang dikirim mewakili Kabupaten OKU Timur ini selalu menjaga sikap dan nama baik daerah, serta dapat menjaga kondisi fisik dan mengikuti kegiatan dengan semangat yang tinggi. Sehingga jika semuanya sudah dilakukan dengan semangat dan kerja keras tentu dapat memberikan hasil yang terbaik dan bisa menjadi juara,” katanya.

Sementara, Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dasar Dodi Purnama, ST, MM melalui Elizar Sasi, A.Md.Pd selaku pendamping dan ketua kontingen Amir Mahmud S.Pd menambahkan, untuk atlet tingkat SD akan berlaga di enam cabang olahraga (Cabor) diantaranya, cabor  Atletik, Bulutangkis, Renang, Karate, Pencak Silat dan Senam. Sedangkan untuk atlet tingkat SMP hanya mengikuti lima cabor diantaranya, cabor  Atletik, Bulutangkis, Renang, Karate dan Pencak Silat. Selain itu, masing – masing cabor diikuti satu orang putra dan putri. Dirinya menambahan, O2SN tingkat provinsi tersebut diikuti kontingen dari 17 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan mulai 17 hingga 19 Juli 2019, di Sekolah Olahraga Negeri (SON) Palembang.

“Semoga atlet kita dapat menjaga semangat sportifitas dan mental juara, serta membawa pulang medali sebanyak-banyaknya ke Bumi Sebiduk Sehaluan. Serta diharapkan melalui ajang O2SN ini kedepan bisa menumbuh kembangkan peningkatan kualitas dibidang Pendidikan, khususnya bidang Olahraga serta membentuk Sikap Sportifitas, kejujuran dan Rasa Solidaritas antar Siswa dalam Mencapai Prestasi Olahraga,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.