Beranda OKU TIMUR Siswa Baru Diharapkan Dapat Beradaptasi

Siswa Baru Diharapkan Dapat Beradaptasi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR -Sekolah Menegah Pertama (SMPN) 1 Martapura melakukan kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dalam kegiatan ini sekolah memberikan materi tentang tata tertib sekolah, pendidikan karakter, pengenalan lingkungan sekolah dan pengenalan berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari yang dimulai dari hari Senin hingga Rabu (15-17/7/2019).

Kepala SMPN 1 Martapura Hj Sugiyani Natalia, M.Pd mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan lingkungan sekolah, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Apabila siswa dapat beradaptasi dengan baik, diharapkan siswa baru dapat belajar dengan baik dan Serta menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

“Selamat datang kepada siswa baru di SMPN 1 Martapura jadikan sekolah sebagai rumah kedua yang nyaman, aman, tenteram damai. Serta jalin kekeluargaan supaya para siswa dapat meraih prestasi yang baik. Jaga lingkungan sekolah agar menumbuhkan perilaku positif antara lain hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong,” katanya saat dibincangi diruangan, Rabu (17/7/2019).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, supaya dapat mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya dan melatih sifat kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan. Selain itu, terdapat juga pengenalan ekstrakurikuler yang ada di sekolah yang dilakukan oleh anggota ekskul masing-masing.

“Interaksi positif dalam lingkungan sekolah dapat menumbuhkan sifat kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan. Untuk pengenalan ekskul itu langsung diperagakan oleh masing-masing anggota ekskul dihadapkan siswa baru yang bertujuan untuk menarik minat siswa baru untuk mengikuti ekskul yang diminatinya,” jelasnya.

Sementara itu, Muhamad Samsul Hidayat, Koramil Martapura yang mewakili Danramil OKU salah satu narasumber materi, menyampaikan, bahwa materi yang disampaikan tentang wawasan kebangsaan yang meliputi Bhinneka Tunggal Ika, perundang undangan, pancasila, PBB. Penyampaian materi ini dilakukan selama dua jam.

“Para siswa harus tanamkan sifat disiplin, siswa juga diharapkan dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan sekolah maupun orang tua,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.