Beranda Berita Desa Kota Baru Induk Fokus Pembangunan Insfrastruktur

Desa Kota Baru Induk Fokus Pembangunan Insfrastruktur

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR -Pemerintah Desa Kota Baru Induk, Kecamatan Martapura memfokuskan anggaran dana desa (DD) tahap kedua untuk membangun infrastruktur jalan cor beton. Hal ini sangat vital bagi masyarakat sebab jalan tersebut guna mengangkut hasil bumi.

Wagiran Kades Kota Baru Induk mengatakan dalam pemanfaatan DD tahap kedua sebesar 40 persen digunakan untuk bangun jalan cor beton. Adapun pembangunan infrastruktur jalan dilaksanakan dibeberapa dusun. Salah satu  Dusun satu RT 4 sepanjang 140 meter, Dusun 2  RT 3 86 M, dusun 3 RT 2 70 M, dan saat ini sudah mulai dikerjakan.

“Namun, sebelum pelaksanaan jalan cor beton dikerjakan, kami bersihkan saluran drainasenya untuk memperlancar air. Kemudian, badan jalan akan kokoh,” kata dia.

Lanjut kata Wagiran, dalam proses pengerjaan pembangunan infrastruktur tersebut mereka menerapkan program padat karya tunai (PKT) atau memberdayakan masyarakat sekitar.

“Jadi, pekerjanya murni warga sekitar, untuk Desa disini jalan cor yang sudah dibanguan sekitar 85 persen. 2019 kemungkian Desa Kota Baru Induk akan selesai 100 persen seluruh jalan di dusun-dusun sudah dicor semua,” lanjutnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Desa yang ia pimpin hampir lima tahun ini sebagai percontohan pemeriksan Inspektorat dengan pembangunan jalan cor dana desa yang baik kualitasnya. “Jadi 2019 kita akan fokus pembuatan drainase, kantor desa, dan pembangunan yang dibutuhkan desa,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.