Beranda OKU TIMUR OKUT Raih 7 Emas Dalam Ajang O2SN Tingkat Provinsi

OKUT Raih 7 Emas Dalam Ajang O2SN Tingkat Provinsi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 22 medali berhasil diraih Kontingen OKU Timur dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi tahun 2019. Kontingen tersebut terdiri 12 atlet SD 10 atlet SMP dari berbagai cabangan olahraga (cabor), hingga hari terakhir perlombaan mereka berhasil mendulang 7 medali emas, 10 medali perunggu dan 5 perak. Kegiatan ini dimulai sejak Rabu-Jum’at (17-19 Juli 2019) di Sekolah Olahraga Sriwijaya (SONS) Palembang.

“7 medali emas tergabung dari kontingen SD dan SMP. Kontingen SD menyumbang 3 medali dari cabor Pencak silat 1 medali, senam 2 medali. Kontingen SMP menyumbang 4 medali dari cabor renang 2 medali, atletik 1 medali Pencak Silat 1 medali,” kata Kasi Peserta didik dan pembangunan karakter Elizar Sasi didampingi Ketua Kontingen Amir Mahmud saat dikonfirmasi, Jum’at (19/7/2019).

Lanjut kata dia, pada medali perunggu kontingen SMP menyumbang 5 medali dari cabor Karate 1 medali, renang 1, atletik 1 dan pencak silat 2 medali. Kontingen SD menyumbang 5 medali dari cabor Karate 1 medali, renang 3, senam 1 medali. Medali perak kontingen SMP mendapat 1 medali dari cabor atletik, Kontingen SMP mendapat 4 medali dari cabor senam 1, atletik 3.

“Dihari pertandingan hari terahir kontingen kita kembali mengumpulkan 3 medali, 1 emas 2 perunggu masing-masing dari cabor pencak silat,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S. Pd MM didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Dodi Purnama, ST MM mengaku bangga atas perolehan berbagai medali oleh kontingen O2SN OKU Timur baik tingkat SD maupun SMP.

“Selama pelaksanaan O2SN Atlet OKU Timur menjunjung tinggi sportifitas, dengan total 22 medali ini tentu kita apresiasi dan bangga, kedepan kita harapkan atlit dari OKU Timur dapat terus menorehkan prestasi di jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.