Beranda Berita Kejari OKU Timur Terus Lakukan Penyuluhan dan Pendambingan Hukum

Kejari OKU Timur Terus Lakukan Penyuluhan dan Pendambingan Hukum

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur lebih memprioritaskan pencegahan dibandingkan dengan penindakan terhadap kasus-kasus korupsi atau penyimpangan lain yang menggunakan anggaran negata baik APBD maupun APBN. Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH MHum pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 tahun 2019, Senin (22/7/2019).

Menurut Kajari, upaya pencegahan dan pengawalan terhadap proyek-proyek pemerintah telah dilakukan untuk memastikan proyek tersebut berjalan dengan baik dan dan benar. Namun demikian lanjut Ismaya, walau mengedepankan upaya pencegahan bukan berarti pihaknya tidak melakukan penindakan terhadap temuan-temuan atau kasus korupsi yang terjadi.

“Melalui pengawalan pada setiap proyek pemerintah kita memastikan proyek tersebut on the track atau sesuai dengan ketentuan, baik anggarannya maupun kualitas dan kuantitasnya. Seperti saat ini ada beberapa perkara yang sudah masuk penyelidikan dan terus kami selesaikan. Untuk target, memang kita tidak mentargetkan berapa kasus yang harus ditangani, tapi kami komitmen untuk melakukan penegakan terhadap pelanggaran hukum yang terjadi sesuai dengan tugas dan wewenang kami,” tegas Kajari yang didampingi seluruh Kasi di lingkungan Kejari OKU Timur.

Sementara untuk kasus pidana umum lainnya, diakui Kajari kasus yang ditangani selama ini didominasi oleh kasus 363 seperti Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) disamping kasus narkoba yang saat ini tengah merajalela di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Kita juga sangat prihatin terhadap kasus pidum yang terjadi akhir-akhir ini. Apalagi banyak pelakunya yang merupakan anak-anak. Begitu juga dengan kasus narkoba, pelaku yang ditangkap sebagai bandar sekarang dalam jumlah besar ada yang 100 gram bahkan sampai dengan barang bukti sabu sebanyak 2 kilogram,” ucapnya.

Adapun peringatan HBA ke 59 di Kabupaten OKU Timur Timur dilaksanakan dengan berbagai kegiatan mulai dari anjangsana ke Purnaja, kunjungan dan pemberian bantuan ke panti asuhan, ziarah ke taman makam pahlawan Jurai Komering Sakti dan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan bersamaan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke 19 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.