Beranda OKU TIMUR Peringati HBA ke-59, Kejari OKU Timur Lakukan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Peringati HBA ke-59, Kejari OKU Timur Lakukan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur berserta jajaran melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Jurai Komering Sakti. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) ke- 19. Sebelumnya Kejari OKU Timur melakukan upacara peringatan HBA yang dipimpin langsung oleh Kajari OKU Timur. Upacara tersebut dilakukan di halaman kantor Kejari OKU Timur, pada Senin (22/7/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Herawardani, SH, Mhum mengatakan, kedepan pihaknya akan lebih berpartisipasi dalam menjaga kesatuan NKRI dengan cara menjalankan tugas dan fungsi yang sudah diamanahkan.

“Selain itu untuk menjaga harmoni antara Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur harus ada komunikasi baik dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada rekan-rekan wartawan. Karena dengan jalinan komunikasi yang baik akan terjalin hubungan yang harmonis,” katanya.

Lanjut kata Kajari, memberikan wawasan hukum kepada masyarakat hal itu juga menjadi tanggungjawab kejaksaan. Untuk anak-anak dibawah umur terdapat penyuluhan hukum serta terdapat juga kegiatan jaksa masuk sekolah dengan memberikan materi tentang hukum.

“Salah satu upaya yang kita lakukan dalam rangka memberikan pemahaman hukum pada masyarakat yakni, dengan kegiatan jaksa masuk sekolah dalam rangka memberikan wawasan hukum sejak dini bagi generasi muda,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari OKU Timur Yul Khaidir SH mengatakan, dalam rangka memperingati HBA ke-59 ini terdapat rangkaian kegiatan yang meliputi angjangsana purna jaksa yang ada diwilayah OKU Timur acara bakti sosial, acara bersama keluarga besar Kejari OKU Timur serta upacara dan ziarah kubur ke makam pahlawan.

“Kegiatan mulai dari anjangsana ke Purnaja, kunjungan dan pemberian bantuan ke panti asuhan, ziarah ke taman makam pahlawan Jurai Komering Sakti dan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan bersamaan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke 19 tahun,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.