Beranda Berita Tak Terima Gaji, Anggota Panwascam Pertayakan Haknya

Tak Terima Gaji, Anggota Panwascam Pertayakan Haknya

BAGIKAN
Foto : ilustrasi

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Salah satu anggota Panwas Kecamatan Bunga Mayang Ali Rahman sampai saat ini belum menerima gaji untuk Bulan Maret dan Bulan Mei. Hal ini sangat disayangkan, karena surat pemberhentian sudah dikeluarkan oleh pihak bawaslu pada tanggal 28 Juni 2019. Padahal gaji untuk anggota panwas kecamatan yang lain sudah dikirim ke rekening.

Menurut Ali Rahman saat diwawancarai wartawan, dirinya sangat menyayangkan tidak dibayar gajinya selama dua bulan. Padahal dirinya sangat berharap gaji tersebut, karena itu merupakan haknya dan dirinya sangat membutuhkan.

“Jadi gaji saya selama dua bulan tidak dibayar, namun anehnya gaji tersebut dikirim ke rekening sekertaris kecamatan, namun setelah saya tanyakan kepada sekertaris, pihaknya menjawab tidak ngurusi Gaji atas nama Ali Rarhman,

malah disuruh menanyakan kepada Bawaslu Kabupaten,” katanya.

Selepas itu Ali menanyakan kepada Bawaslu kabupaten, namun mereka kembali mengatakan kalau gajinya sudah dikirim ke Sekertaris Kecamatan. Kemudian Ali kembali menanyakan kepada Sekertaris kecamatan melalui pesan elektronik.

“Setelah saya tayakan untuk kedua kalinya kepada Sekertaris Kecamatan, namun saya disuruhnya langsung mengubungi Hambili selaku Ketua Panwas Kecamatan, karena Gaji untuk Bulan Maret di pakai oleh Ketua Panwas Kecamatan,” lanjutnya.

Karena mendapat arahan untuk menghubungi Ketua Paswascam, lanjut kata Ali, kemudian dirinya mendatangi kediaman Hambali untuk menayakan masalah gaji tersebut, dengan harapan bisa diberikan. Akan terapi alhasil gaji tersebut malah digunakan untuk keperluan pada tanggal 17 April.

“Jadi setelah saya tanyakan gaji bulan maret kepada ketua panwascam, malah dijawab kalau gajinya sudah dipakai untuk keperluan pada tanggal 17 April (melalui pesan elektronik red),” jelasnya.

Kemudian untuk gaji Bulan Mei saat ditanyakan kepada Sekertaris kecamatan, dijawabnya kalau gaji tersebut memang belum dikirim kepada panwas kecamatan dari bawaslu kabupaten. Kemudian Ali juga mendapatkan surat pemberhentian yang dikeluarkan oleh pihak bawaslu pada tanggal 28 Juni 2019.

“Kalau saya diberhentikan pada bulan Juni tentu saya masih berhak untuk menerima gaji bulan Maret dan Bulai Mei,” pungkasnya.

Sementara Ketua Bawaslu OKU Timur, Ahmad Gufron ketika dikonfirmasi awak media dirinya tidak menyangkal adanya penahanan gaji anggota Panwascam tersebut. Menurut Gufron hal ini dilakukan karena yang bersangkutan tidak melaksanakan tugasnya sebagai anggota Panwascam.

“Kalau malu dia (Ali) mau mengambil gaji karena tidak masuk-masuk kerja. Hari H (17 April) saja dia ada di rumah bukannya bekerja,” ujar Gufron.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.