Beranda Berita Sidang Pleno Penetapan Masih Menunggu Hasil Putusan MK

Sidang Pleno Penetapan Masih Menunggu Hasil Putusan MK

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Pelaksana sidang pleno terbuka tentang penetapan calon anggota DPRD OKU Timur terpilih periode 2019-2024 diundur sampai selesai putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Di wilayah sebiduk sehaluan ini terdapat dua sengketa yang disidangkan di MK. Pertama sengketa tingkat Kabupaten dan kedua terdapat satu perkara tingkat Provinsi.

Menurut Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I melalui Komisioner Bidang Sosialisasi dan SDM Yuliansyah, SE, penundaan sidang pleno tersebut karena masih menunggu putusan akhir sidang MK. Selain menunggu hasil putusan, pihaknya juga menunggu surat dari KPU RI tentang penetapan anggota dewan terpilih.

“Untuk sidang pleno terbuka penetapan calon anggota dewan terpilih periode 2019-2024 masih menunggu hasil putusan sidang MK,” katanya saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (24/7/2019).

Lanjut kata dia, dilihat dari hasil sidang yang ketiga dua perkara tersebut tidak masuk ke dalam sidang pembuktian. Sehingga untuk melaksanakan sidang pleno terbuka pihaknya masih menunggu hasil sidang MK yang terakhir.

“Sidang keempat putusan akhir akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2019. Jadi diperkirakan untuk rapat pleno akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2019,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.