Beranda Berita Paskribaka Putri Gunakan Jilbab dan Rok Panjang

Paskribaka Putri Gunakan Jilbab dan Rok Panjang

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Ada yang berbeda pada Paskibraka Kabupaten OKU Timur tahun 2019, pasalnya paskibraka putri diwajibkan untuk menggunakan rok panjang dan jilbab untuk yang beragama Islam. Kewajiban tersebut merupakan kebijakan pelatih untuk keamanan dan kenyamanan paskibraka putri.

Pelatih Paskbraka OKU Timur Moh Sancoko ketika dikonfirmasi Senin (29/7/2019) mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih mengenakan rok pendek sejak tahun 2019 pasukan pengibar bendera sangsaka merah putih di OKU Timur akan mengenakan rok panjang dan jilbab. Namun kewajiban tersebut kata dia, bukan ketentuan dari pusat melainkan dari pelatih yang ada di OKU Timur.

“Kecuali untuk non muslim. Paskibraka yang ikut tahun ini ada satu orang yang non muslim,” katanya.

Dikatakan, tidak ada kesulitan bagi peserta paskibraka meskipun mengenakan rok panjang ketika latihan yang tentunya hal itu juga akan berlaku pada saat pengibaran bendera nanti. Selain mengenakan rok kata dia, peserta juga mengenakan training ketika latihan mengenakan baju olahraga. Namun untuk jilbab tetap dikenakan.

“Tidak ada kesulitan saat latihan. Tentunya juga saat pelaksanaan harapan kita akan berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Sementara salah satu peserta ketika dikonfirmasi mengatakan tidak ada kesulitan berlatih menggunakan rok panjang dan jilbab. Justru mereka merasa terbantu karena bisa mengurangi panasnya terik matahari saat latihan.

“Ada kelebihan dan kekurangannya. Namun tidak ada kendala. Semua berjalan dengan lancar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.