Beranda ADVERTORIAL Bupati Hadiri Trial Jalan Desa Tahap II

Bupati Hadiri Trial Jalan Desa Tahap II

BAGIKAN

BUPATI OKU Timur HM Kholid MD hadiri langsung trial pembangunan jalan Desa Sumber Harjo Kecamatan Buay Madang Timur. Dimana desa tersebut membangun jalan sepanjang 860, lebar 3 meter dan tebal 0,15 meter, dengan dana Rp669.734.100 yang bersumber dari dana APBN. Diharapkan pembangunan jalan desa ini dapat membuat jalan di OKU Timur tidak lagi berlubang, namun semuanya butuh proses dan tahapan.

HM Kholid MD dan Fery Antoni

Bupati juga memotong tumpeng sebelum meninjau lokasi pembangunan dan makan bersama masyarakat di Desa Sumber Harjo, serta kepala dinas dan tamu undangan.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, dirinya bersama kepala dinas dan badan melakukan peninjauan pembangunan jalan desa di Sumber Harjo kecamatan Buay Madang Timur dimana pembangunan infrastruktur jalan desa yang sumber dananya berasal dari APBN. Untuk dana desa yang cair untuk tahap II ini sebesar 40 persen.

“Memang mekanisme penyaluran dana desa sudah diatur oleh kementrian, jadi bagi kepala desa yang dana desanya sidah cair diharapkan segera melakukan pembangunan dan bangun sesuai dengan prosedur,” terangnya, (31/7/2019).

Selain itu, Bupati juga selalu menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di OKU Timur agar selalu mengunakan dana desa sesuai dengan aturan. “Jangan sampai membangun tidak sesuai aturan kalau tidak mau berurusan dengan pihak kepolisian. Karena sudah jelas peruntuhan dana desa untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sehingga akan berdampak pada menurunya angka kemiskinan di OKU Timur, “pungkasnya. (adv).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.