Beranda Berita Calon Paskibraka Masuk Karantina

Calon Paskibraka Masuk Karantina

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Jelang prosesi pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang. Sebanyak 40 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) OKU Timur yang terdiri dari pelajar SMA, SMK dan MA di Kabupaten OKU Timur yang telah lulus tahap seleksi dan mengikuti pra latihan memasuki masa karantina atau Tantingan di asrama “Desa Bahagia”. Dimana masa karantina dimulai sejak 1 Agustus hingga 18 Agustus mendatang yang bertempat di Hotel Dewi II Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang diwakili Asisten III Setda OKU Timur Drs M Ali, MM mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh calon paskibraka OKU Timur tahun 2019 untuk mengikuti latihan dan proses karantina dengan baik. Dimana calon Paskibra diharapkan dapat menjadi generasi muda yang memiliki karakter dan berjiwa mandiri.

“Calon Paskibra diharapkan berpikir secara rasiona dan handal, jangan mengikuti tingkah laku sebagian kecil orang menciptakan anarkisme yang mengarah pada perpecahan dan disintegrasi bangsa,” katanya.

Selain itu sambung Ali, anggota paskibraka harus bisa menjadi panutan bagi pemuda lainnya. Sebab menurutnya pendidikan yang mereka dapat selama latihan memiliki perbedaan tersendiri dengan para pelajar lainnya.

“Dimana para pelajar ini, telah diberikan pengetahuan dan wawasan dari pelatih baik itu Anggota TNI dan Polri yang ikut memberikan berbagai penyuluhan, demi menjadikan mental para anggota paskibraka ini kuat, dan memiliki pribadi mandiri dan disiplin,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) OKU Timur Drs H.M Supardi didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Isdaryono, M.Pd menambahkan, dari 40 pelajar yang ikut tantingan atau masuk karantina, diantaranya terdiri dari 20 pelajar putra dan 20 pelajar putri yang telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat untuk menjadi calon Paskibra OKU Timur Tahun ini.

“Tentunya ada tahapan seleksi yang harus dilalui untuk bisa menjadi seorang anggota Paskibra. Harapan kami dengan pelatihan yang diberikan pelatih maupun Senior, dapat membentuk generasi muda yang handal, berprestasi dan mampu bersaing di persaingan global,” tuturnya.

Ditambahkannya, melalui ilmu pengetahuan dan tehknologi kita bisa menjangkau dunia dan berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain, maka para pelajar ini lah yang kita harapkan dapat mewujudkan hal tersebut. Diharapkan melalui pelatihan yang diberikan semua calon paskibraka bisa lebih mengenal jati diri sebagai penerus bangsa dan memiliki sikap, prilaku yang sesuai dengan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kita kedepan para pelajar ini dapat menjadi contoh disiplin dilingkungan disekolah masing-masing, karena mereka sudah dibekali pendidikan disiplin selama pelatihan serta melaksanakan tugas,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.