Beranda Berita Antisipasi 3C dengan Rutin Lakukan Patroli

Antisipasi 3C dengan Rutin Lakukan Patroli

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk mengantisipasi 3C dan meningkatkan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Belitang II. Unit patroli Polsek Belitang II yang dipimpin oleh IPTU Jonson SH beserta anggota rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan ( KKYD ) Patroli ke daerah rawan kejahatan dan melakukan peninjauan di pemukiman penduduk dan dialog kepada masyarakat.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Belitang II IPTU Jonson SH mengatakan, untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Belitang II dan Belitang Mulya Polsek Belitang II terus melakukan pemdekatan dengan masyarakat dan patroli pada jam dan titik rawan kejahatan baik malam dan siang hari karena sudah menjadi agenda rutin personilnya melaksanakan patroli.

“Tentu dengan adanya kegiatan pendekatan dengan masyarakat dan patroli rutin ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek Belitang II ini, terutama kejahatan di jalan,  jadi kita melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, surat menyurat dan memmerikasa isi kendaraan roda dua atau roda empat,” terangnya.

Lanjut kata dia, pihaknya bersama anggota melakukan patroli di lokasi rawan kejahatan, agar masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman. Kemudian selain ini pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan serta barang bawaan.

“Jadi kita akan menegur pengendara jika tidak mengunakan helm dan kelengkapan surat kendaraan. Kemudian akan melakukan pemeriksaan kepada pengendara, apakah membawa senjata tajam atau sejata api,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.