Beranda Berita Antusias Peserta Ikuti Seleksi

Antusias Peserta Ikuti Seleksi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk menjaring pemain putra daerah asosiasi Sepak Bola Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten OKU Timur menggelar seleksi pemain sepak bola. Seleksi tersebut diikuti oleh ratusan peserta. Seleksi ini untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 di Kabupaten Prabumulih. Seleksi tersebut dilakukan di Lapangan Koni Belitang.

Cecep Wahyudin selaku bendahara Askab PSSI Kabupaten OKU Timur mengatakan, mulai sekarang digelar seleksi karena akan mengikuti jadwal Porprov 2019 di Prabumulih. Seleksi dilakukan dilapangan Koni Belitang untuk mencari pemain asli putra daerah dengan usia pemain maksimal tanggal 1 Januari 1998. Yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai penjuru OKU Timur.

“Kita jaring pemain dengan kelahiran tahun 1998 sehingga saat ini usia pemain 21 tahun. Dari ratusan peserta nantu akan kita ambil 25 orang, kemudian sembari berjalan kita kembali lakukan seleksi hingga menuju 18 pemain yang akan kita ambil untuk mengikuti porprov di Kabupaten Prabumulih,” katanya.

Kemudian dalam seleksi ini, lanjut kata dia, diutamakan pemain yang memiliki skil atau keahlian, disiplin dan pemain yang bisa bermain secara tim. Kemudian pemain juga berasal dari Bumi Sebiduk Sehaluan, jadi memang seleksi ini benar-benar dilajukan secara sportif, tidak ada unsur KKN, semuanya murni dengan potensi pemain.

“Jadi tim seleksi menilai dengan teliti dan cermat, agar terpilih pemain yang baik dari yang terbaik. Agar mampu menjadi pemain yang mampu membawa harum OKU Timur di Porprov,” pungkasnya.

Sementara Ades Anggara salah satu pemain sepak bola asal Desa Sukamulya Kecamatan Semendawai Suku III yang ikut seleksi mengaku, dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia porprov yang telah membukan selesksi terbuka sepak bola untuk persiapan porprov. Jadi para pemuda yang memiliki skil dapat mengikuti seleksi untuk menyalurkan kemampuan. Kemudian diharapkan hasil seleksi ini murni karena keahlian bukan karena ada unsur kedekatan dengan panitia seleksi atau KKN.

“Saya berharap hasil seleksi ini memang sesuai dengan skil dan kemampuan para peserta, bukan karena ada unsur lain,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.