Beranda ADVERTORIAL Inflasi Terjaga, Bukti Perekonomian Meningkat

Inflasi Terjaga, Bukti Perekonomian Meningkat

BAGIKAN

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi pada Rakor TPID dan Rilis Angka Inflasi Daerah Kabupaten OKU Timur tahun 2019 mengatakan, inflasi yang bagus bukanlah yang nol persen namun yang terjaga. Di OKU Timur sendiri tingkat inflasi cukup terjaga dan stabil yang membuktikan tingkat perekonomian masyarakat terus meningkat.

“OKU Timur sebagai Kabupaten penghasil pangan terbesar, terus berusaha bagaimana hasil pangan dan hasil pertanian masyarakat dihargai tinggi dan produk luar mampu dijangkau masyarakat. Jika ini terjaga maka inflasi akan ikut terjaga dan ini yang terbaik,” ujar Kholid, Jumat (9/8/2019).

Rakor yang berlangsung di ruang Bina Praja II Pemkab OKU Timur tersebut, dihadiri Wahyu Yuwana Hidayat, Asisten Direktur Kanwil BI Sumsel, Muhammad Irawan SST ME, Tenaga Khusus Bidang Statistik Distribusi BPS RI, Kepala BPS OKU Timur Mukti Riadi, Sekda OKU Timur Jumadi SSos serta seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab OKU Timur.

Dalam sambutannya, Asisten Direktur BI Sumsel Wahyu Yuwana Hidayat mengatakan, terobosan yang sangat luar biasa telah dilakukan Pemkab OKU Timur dalam menjaga inflasi di Bumi Sebiduk Sehaluan, sehingga OKU Timur menjadi Kabupaten pertama di Sumsel dengan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) terbaik.

“Tingkat inflasi Sumsel pada triwulan kedua tahun 2019 berada di posisi 3 persen, namun di OKU Timur pada triwulan kedua hanya 2,06 persen. Dengan terjaganya laju inflasi, OKU Timur layak diganjar dengan insentif daerah yang lebih besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Irawan SST ME, Tenaga Khusus Bidang Statistik Distribusi BPS RI menambahkan, sebagai kabupaten lumbung pangan, jangan sampai beras menjadi penyebab utama inflasi yang disebabkan adanya indikasi penimbunan, dijual ke daerah lain sehingga suplai berkurang dan harga naik. “Kenaikan harga dan kepanikan pasar inilah yang menjadi salah satu penyebab meningkatnya inflasi,” pungkasnya. (adv).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.