Beranda HUKUM DAN KRIMINAL DPO Pelaku Curat Berhasil Diringkus

DPO Pelaku Curat Berhasil Diringkus

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Martapura berhasil menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus Curat. Pelaku Adi Wahyudi (23) salah satu warga Desa Negeri Ratu, Kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur diringkus di kediamannya pada Minggu (11/8/2019) sekira pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan data yang tertuang pada Laporan Polisi Nomor : Lp.B/37/XI/2018/Sumsel/Okut/Sek MPA tanggal 05 November 2018, kronologi kejadian bermula Pada Senin (28/10/2018) sekira jam 17.30 WIB telah terjadi Curat di Desa Sabalioh Lahan Pusdiklat Kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur yang dilakukan oleh pelaku bernama Ariansyah (sedang menjalani hukuman), Riko Kurniawan (sedang menjalani hukuman), Toni (Sedang menjalani hukuman), Adi Wahyudi (Tertangkap). Pelaku melakukan Curat dengan cara melepas mesin Traktor merk Kubota warna merah dengan menggunakan kunci. Mesin traktor tersebut diletakkan korban di lahan perkebunan jagung.

Kemudian para pelaku membawa mesin tersebut menyeberang sungai dengan menggunakan Batang pohon pisang dan menyimpannya di semak-semak, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian jika dinilai dengan uang lebih kurang Rp.5.000.000.- (Lima Juta Rupiah). Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Martapura untuk ditindak lanjuti.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kapolsek Martapura Kompol Jhon Sahibi melalui Kasubag humas IPTU Yuli saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, setelah menerima informasi bahwa DPO Kasus Curat Adi Wahyudi ada di rumahnya, kemudian anggota Kepolisian langsung bergerak ke kediaman pelaku yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Randy Dwi Rendra Graha, S.Tr.K beserta Anggota Opsnal. Pada saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Pelaku merupakan DPO kasus Curat. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan. Kemudian diamankan di bawa ke Polsek Martapura untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.