Beranda Berita KPUD OKU Timur Tetapkan 45 Nama Anggota DPRD Pemilu Tahun 2019

KPUD OKU Timur Tetapkan 45 Nama Anggota DPRD Pemilu Tahun 2019

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur menggelar Rapat pleno terbuka penetapan jumlah kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten OKU Timur pemilihan umum tahun 2019. Rapat pleno terbuka dilakukan di Parai Puri Tani Martapura, Senin (12/8/2019).

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai PKB, Gerindra dan Partai Golkar di Kabupaten OKU Timur mendapat perolehan kursi terbanyak di Pemilihan Legislatif 2019. Ketiga partai ini sama-sama memperoleh enam kursi DPRD Kabupaten.

Sedangkan, Partai Nasdem serta Demokrat meraih lima kursi, dan partai lain rata-rata dibawah empat kursi. Untuk peraih suara perseorangan terbanyak diperoleh Masrin Diana dari PKB dapil II dengan suara 7,572 disusul dr. Herly Sunawan dari Partai Nasdem dapil II dengan perolehan suara 7,469.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengatakan, hasil perolehan kursi di DPRD Kabupaten OKU Timur telah disahkan dalam rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Hasil Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur Tahun 2019.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah tindak lanjut dari Surat KPU RI Nomor 109/PY.01.1 SD/06/KPU/VIII/2019 perihal tindak lanjut putusan MK tertanggal 08 Agustus 2019,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan pleno penetapan caleg terpilih ini baru digelar karena penyelenggaraan pemilihan legislatif di Kabupaten OKU Timur pernah masuk dalam permohonan sengketa ke Mahkamah Konstitusi. Lebih lanjut dia mengatakan, rapat pleno terbuka dilaksanakan sebagai agenda pamungkas dari seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2019.

“Kita ucapkan selamat terpilih bagi calon yang terpilih, selamat menjalankan tugas. Setelah selesai penandatanganan berita acara penetapan ini, langsung kita serahkan ke Bupati OKU Timur, tekhnis selanjutnya sudah di pihak eksekutif untuk ke tahap pelantikan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada komisioner KPU OKU Timur dan bawaslu sebagai penyelenggara pemilu dan organisasi independen yang telah bekerja dengan baik sehingga pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan baik. Kepada partai politik peserta pemilu saya ucapkan terima kasih karena telah mengikuti seluruh tahapan dengan baik. Ini gambaran bahwa demokrasi di wilayah kita sudah dewasa.

“Untuk calon terpilih nantinya diharapkan dapat menjalankan tugasnya dalam mewakili masyarakat. Serta kita semua harus menjaga persatuan dan kesatuan daerah kita karena daerah sebiduk sehaluan ini Multi etnis dan Multi agama. Setiap tahun yang paling kursial adalah jumlah mata pilih yang ditetapkan menjadi peserta pemilih. Setiap tahunnya jumlah pemilih bertambah baik karena pernikahan maupun pemilih pemula,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.