Beranda Berita PDIP Dipastikan Lepas dari Unsur Pimpinan

PDIP Dipastikan Lepas dari Unsur Pimpinan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) OKU Timur dipastikan tergusur dari unsur pimpinan di DPRD OKU Timur periode 2019-2024. Kepastian berdasarkan hasil pleno KPUD OKU Timur yang dilaksanakan di gedung Graha Tani Martapura.

Berdasarkan hasil keputusan dengan Nomor 35/PL.01.9-Kpt/1608/KPU-Kab/VIII/2019 tentang penetapan perolehan kursi Parpol peserta Pemilu Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur tahun 2019 tersebut, perolehan kursi terbanyak diperoleh oleh Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan (PKB) dengan masing-masing mendapatkan 6 kursi di DPRD OKU Timur. Kemudian, Partai Nasdem dan Demokrat masing-masing meraih 5 kursi. Sedangkan untuk PDIP sendiri hanya mendapat 4 kursi dari periode sebelumnya 6 kursi.

Dengan demikian, posisi wakil ketua DPRD OKU Timur yang selama ini diduduki Partai Gerindra, PDIP dan Partai Nasdem, dipastikan berubah posisi dengan PDIP tidak lagi duduk sebagai unsur pimpinan. Posisi PDIP sendiri kemungkinan besar akan digantikan oleh PKB yang memperoleh 6 kursi.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengatakan hasil perolehan kursi di DPRD Kabupaten OKU Timur telah disahkan dalam rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Hasil Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur Tahun 2019.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah tindak lanjut dari Surat KPU RI Nomor 109/PY.01.1 SD/06/KPU/VIII/2019 perihal tindak lanjut putusan MK tertanggal 08 Agustus 2019. Karena penyelenggaraan pemilihan legislatif di Kabupaten OKU Timur masuk dalam permohonan sengketa ke Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, rapat pleno terbuka dilaksanakan sebagai agenda pamungkas dari seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2019. “Kita ucapkan selamat terpilih bagi calon yang terpilih, selamat menjalankan tugas. Setelah selesai penandatanganan berita acara penetapan ini, langsung kita serahkan ke Bupati OKU Timur, tekhnis selanjutnya sudah di pihak eksekutif untuk ke tahap pelantikan,” ungkapnya.

Berikut ini perolehan kursi partai politik di DPRD OKU Timur : 

1. Partai Golkar 6 Kursi

2. Partai Gerindra 6 kursi

3. PKB 6 kursi

4. Partai Nasdem 5 kursi

5. Partai Demokrat 5 kursi

6. PDI Perjuangan 4 kursi

7. Partai Hanura 4 kursi

8. PKS 3 kursi

9. PAN 3 kursi

10. PPP 2 kursi

11. Partai Perindo 1 kursi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.