Beranda Berita Kholid : Pegawai Harus Terapkan Sikap Disiplin

Kholid : Pegawai Harus Terapkan Sikap Disiplin

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Seluruh pegawai dilingkungan Pemkab OKU Timur untuk selalu disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Sebab  kunci sukses seseorang diawali dengan kedisiplinan. Hal ini diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat membuka Pelatihan Dasar CPNS golongan III angkatan XXVI, XXVII, dan XXVIII Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten OKU Timur, Senin (13/8/2019).

Menurut Bupati, disiplin sebagai seorang pegawai diawali dengan disiplin waktu. Mulai dari bangun pagi, solat subuh, mandi sarapan dan berangkat kerja tepat waktu. Lanjut Bupati, pendidikan ini dinilai sangat strategis karena membentuk karakter pegawai negeri yang disiplin dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

“Tanamkan kedisiplinan dalam diri kita. Masuk kerja tepat waktu, pulang kerja juga tepat waktu. Begitu juga dalam pelatihan dasar CPNS ini, kalian ditekankan untuk lebih disiplin berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk CPNS yang mengikuti pelatihan ini jangan sampai menyimpang dari ilmu yang diberikan. Serta tanamkan rasa kebangsaan dan sikap disiplin, karena dengan diawali disiplin kita bisa sukses,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) OKU Timur, Drs H Juanda MM menambahakan Pelatihan Dasar CPNS golongan III diikuti 120 CPNS terdiri dari 19 orang tenaga kesehatan, 89 orang tenaga pendidik dan 12 orang tenaga strategis.

“Pendidikan dasar ini dilaksanakan selama 51 hari kerja dan dilakukan secara bertahap dimulai tanggal 13 Agustus hingga 11 Oktober 2019. Pelatihan dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Peserta pelatihan ini merupakan CPNS yang mendaftar pada formasi tahun 2018 dan untuk pemateri berasal dari BPSDMP Sumsel,” ujar Juanda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.