Beranda Berita Pererat Tali Silahturahmi, Yayasan Bina Marta Gelar Perkemahan

Pererat Tali Silahturahmi, Yayasan Bina Marta Gelar Perkemahan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-58 tahun 2019, Yayasan Bina Marta Martapura mengadakan Kemah Bakti Bima. Perkemahan ini digelar agar dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan serta dapat mengembangkan diri di gugus depan. Perkemahan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya. Kegiatan ini diadakan Selasa hingga Kamis (13-15 Agustus 2019) yang dilaksanakan di bumi perkemahan komplek kampus terpadu STISIP Bina Marta, Kota Baru Selatan, Martapura OKU Timur.

Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H Mursyid SIP MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres OKU Timur karena telah bersedia membuka acara ini. Serta tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena telah mendukung kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres OKU Timur karena telah bersedia membuka langsung kegiatan ini. Serta saya terima kasih kepada Bupati OKU Timur karena telah memberikan pembinaan kepada peserta kemah,” katanya.

Lanjut kata dia, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk jiwa kepemimpinan, persaudaraan antar anggota pramuka. Serta meningkatkan motivasi dalam kegiatan yang produktif dan positif. Sehingga mewujudkan generasi yang memiliki budi pekerti luhur dan berkepribadian yang baik.

“Harapannya dengan kegiatan kolaboratif antara HUT Pramuka dan hari raya Idul adha seperti ini yang memberikan pembelajaran sekaligus praktek kepada seluruh civitas akademika Bina Marta tentang kebersamaan dan arti berkurban. Sebagaimana momen ibadah Idul Adha yang sekaligus berdekatan dengan peringatan hari pramuka. Sehingga dapat memaknai arti berkurban serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari,” katanya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Suranto Eko Widodo, MIP mengatakan, peserta perkemahan diikuti oleh Gudep SMK Kesehatan Bina Marta Martapura, Gudep SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja serta Mahasiswa STISIP Bina Marta Martapura. Dalam perkemahan diisi dengan kegiatan lomba-lomba yang bersifat edukatif beserta pengenalan manasik haji.

“Dalam perkemahan ini terdapat beberapa kegiatan diantara lomba tahfiz Quran, kepramukaan serta seni kreasi. Selain itu juga terdapat pengenalan manasik haji,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.