Beranda OKU TIMUR Bupati OKU Timur Resmikan Kukuhkan 40 Calon Paskibraka

Bupati OKU Timur Resmikan Kukuhkan 40 Calon Paskibraka

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 40 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU Timur tahun 2019, yang terdiri dari pelajar SMA, SMK dan MA di Kabupaten OKU Timur resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan setelah anggota Paskribaka menjalani serangkaian panjang proses, mulai dari tahap seleksi hingga karantina. Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang dilakukan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Kamis (15/8/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan kepada calon anggota Paskibraka OKU Timur, tentang apa yang kita perbuat hari ini dan di masa yang akan datang. Bangsa ini dibangun dengan keanekaragaman suku, agama, dengan berbagai pulau. Namun dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika mampu bertahan hingga waktu yang akan datang.

“Sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan perjuangan panjang bangsa ini. Mari pahami bagaimana kita berbangsa dan bernegara dengan santun, benar dan sesuai tatanan. Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya dan sukses dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Drs H.M Supardi menambahkan sekaligus berpesan kepada anggota paskibraka nantinya untuk menjaga konsentrasi dan fokus saat pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera.

“Hari ini 40 anggota paskibraka OKU Timur Tahun 2019 resmi dikukuhkan. Semoga siap dan tetap menjaga kesehatan serta konsentrasi hingga tugas selesai. Semoga dengan bekal yang dimiliki selama pelatihan, anggota paskibraka kedepannya menjadi pribadi yang terus berkembang dan mandiri,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.