Beranda Berita Paskribaka OKUT ikuti Renungan Suci, Kenang Jasa Pahlawan

Paskribaka OKUT ikuti Renungan Suci, Kenang Jasa Pahlawan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Setelah resmi dikukuhkan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, sebanyak 40 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melaksanakan Renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurai Komering Sakti, Jumat (16/8/2019) dini hari. Dengan duduk di depan lilin anggota Paskribaka merenung dan menghayati jasa para pejuang.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Drs H.M Supardi melalui Kabid Kepemudaan Isdaryono, M.Pd mengatakan, renungan suci dilakukan agar anggota Paskibraka OKU Timur 2019 dapat merefleksi kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan menanamkan semangat nasionalisme.

“Tujuan renungan suci sebagai bentuk penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur, dalam menjalankan tugasnya dalam membela tanah air dari bangsa penjajah. Serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada anggota paskibraka,” katanya.

Selain itu dirinya berpesan, para Paskibraka sebagai penerus generasi muda dan pewaris nilai-nilai budaya serta penerus cita-cita perjuangan bangsa diharapkan agar dapat menjadi pemimpin kader bangsa yang berjiwa Pancasila, beretos kerja mandiri dan tangguh dan mampu mengatasi tantangan seperti yang sekarang kesulitan juga di masa yang akan datang.

“Semoga dengan bekal yang dimiliki selama pelatihan, anggota paskibraka kedepannya menjadi pribadi yang terus berkembang dan mandiri. Serta para anggota Paskribaka dapat senantiasa menghayati semangat juang para Pahlawan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.