Beranda Berita Bupati OKU Timur Sampaikan Wejangan Kepada Peserta Kemah Bhakti Bima

Bupati OKU Timur Sampaikan Wejangan Kepada Peserta Kemah Bhakti Bima

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Perkemahan Bhakti Bima 2019 yang diadakan oleh Yayasan Bina Marta terlaksana dengan sukses. Perkemahan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya. Selanjutnya pada malam harinya seluruh peserta kemah mendapat wejangan dan pembinaan dari Bupati OKU Timur HM Kholid MD di rumah dinas.

Dalam penyampaian wejangannya Bupati OKU Timur didampingi oleh Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H Mursyid SIP MSi. Serta turut hadir pula pada kesempatan tersebut Assisten III Setda OKU Timur M Ali MM, kepala dinas pendidikan yang sekaligus ketua Kwarcab Pramuka OKU Timur Wakimin SPd MM, kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Supardi serta kepala Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Sutikman.

Pada kesempatan tersebut Bupati menjelaskan keterkaitan antara semangat perjuangan bangsa dengan nilai nilai relligiusitas keagamaan, antara jiwa kepramukaan dengan semangat patriotisme. Selain itu dirinya juga menyampaikan materi tentang perjuangan tegaknya NKRI mulai dari jaman penjajahan, masa perintis serta masa kemerdekaan, orde lama, orde baru, orde reformasi hingga sampai saat ini.

“Sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan perjuangan panjang bangsa ini. Mari pahami bagaimana kita berbangsa dan bernegara dengan santun, benar dan sesuai tatanan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya yang juga ketua Kwarcab Pramuka OKU Timur Wakimin SPd MM menyampaikan apresiasi dan selamat atas terselenggarakannya Kemah Bhakti Bima 2019 selanjutnya dirinya mengajak dan menawarkan kepada Pramuka Bina Marta untuk diadakan Kursus Mahir Dasar (KMD).

“KMD ini bertujuan untuk membentuk jiwa-jiwa pembina yang siap terjun ke Gugus Depan. Sehingga dapat mencetak Pembina Mahir yang bermutu serta menciptakan generasi muda yang terampil, kreatif dan bermental tinggi berguna bagi Bangsa, Agama dan Negara,” jelasnya.

Sementara ketua Yayasan Bina Marta KRT. H. Mursyid SIP MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta jajarannya, karena telah berkenan menerima dan memberikan wejangan, arahan dan pembinaan kepada seluruh civitas bina marta yang terdiri dari STISIP Bina Marta, SMK Bina Marta Martapura dan SMK Bina marta Baturaja. Tak lupa juga dirinya mengucapankan terima kasih karena sudah diijinkan memanfaatkan beberapa aset pemerintah kabupaten untuk pelaksanaan kegiatan perkemahan ini.

“Perkemahan ini dilaksankan selama tiga hari sejak taggal 13 sampai dengan 15 Agustus 2019, dengan konsep memadukan momentum hari pramuka, hari raya idul adha dan hari kemerdekaan RI, sehingga kegiatan perkemahan memadukan kegiatannya pada tiga momentum tersebut,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan terkait dengan penawaran KMD dari ketua Kwarcab Pramuka OKU Timur tersebut, disambut dengan antusias dan senang hati dari seluruh peserta perkemahan. Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian kegiatan kemah terdapat pemotongan hewan kurban serta simulasi manasik haji.

“Alhamdulillah selain rangkaian kegiatan pramuka ada juga penyembelihan qurban 3 ekor sapi, 1 ekor kambing dan simulasi manasik haji. Semoga Allah swt senantiasa meridhoi dan kedepan kerja sama ini bisa terlaksana semakin baik, dan mohon maaf kepada semua pihak kalau terganggu akibat aktivitas perkemahan ini,” ujar Mursyid mengakhiri sambutannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.