Beranda Berita Pawai Pembangunan Diikuti Berbagai Macam Peserta

Pawai Pembangunan Diikuti Berbagai Macam Peserta

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 86 kelompok peserta mengikuti pawai pembangunan yang terdiri dari 40 peserta  mobil hias, 19 motor hias dan 27 peserta jalan kaki (drum band dan seni budaya). Ribuan peserta yang mengikuti pawai pembangunan memadati jalan protokol kota Martapura mulai dari Taman Tani Mardeka (TTM) hingga Tugu Tani Pasar Martapura yang merupakan finish dalam pawai pembangunan tersebut. Selain peserta yang memadati jalanan protokol, masyarakat juga terlihat memadati sisi kiri kanan jalan dengan antusiasi menyaksikan pelaksanaan pawai pembangunan tersebut.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Wakil Bupati Fery Antoni SE ditengah kegiatan pawai pembangunan, Minggu (18/8/2019), mengucapkan terimakasih atas peran serta dan partisipasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta sejumlah peserta yang telah ikut serta dalam memeriahkan pawai pembangunan ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-74 dan merupakan kegiatan yang cukup dinantikan masyarakat dalam perayaan HUT RI tahun 2019. Terbukti, antusias ribuan masyarakat yang terlihat memadati kiri kanan jalan kegiatan pawai pembangunan,” katanya.

Ramainya peserta dari berbagai kecamatan dan desa sempat menjadi kekhawatiran akan timbulnya kemacetan, namun dengan koordinasi dan pengaturan yang baik kemacetan yang menjadi kekhawatiran tersebut bisa diurai dan pelaksanaannya bisa dilaksanakan dengan baik. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dilakukan pengalihan jalan oleh sejumlah petugas kepolisian dan dinas perhubungan sehingga tidak terjadi kemacetan selama pelaksanaan pawai pembangunan tersebut.

“Harapan kita kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan. Mari bersama-sama kita bangun OKU Timur ini agar apa yang dicita-citakan nantinya bisa tercapai. Serta tahun depan pawai pembangunan ini akan diadakan di dua tempat yakni di Martapura dan di Belitang,” ucap Kholid.

Sementara itu, ketua pelaksana Sujarwanto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk pembangunan sesuai dengan tema HUT RI ke-74 sdm unggul Indonesia  maju. Peserta pawai ini diikuti oleh seluruh OPD, BUMD, bank dan seluruh sekolah, dan masyarakat umum. Selain menampilkan juga dilombakan untuk juara favorit dan terunik. Hadiah tropy dan piagam penghargaan.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kedepan dapat memotivasi pembangunan yang lebih maju serta dapat terus meningkatkan potensi-potensi yang ada. Untuk dewan juri kita melibatkan Disporapar, Diskominfo, Disdikbud serta partisipasi masyarakat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.