Beranda Berita Tanpa Kendala, Pasibraka Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Tanpa Kendala, Pasibraka Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Setelah melalui proses seleksi dan latihan yang panjang, anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) OKU Timur telah berhasil melakukan bendera merah putih tanpa terkendala suatu apapun. Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang digelar di halaman Pemda OKU Timur.

Salah satu anggota Paskibraka OKU Timur Adinda Dwi Pramesti mengatakan, dirinya merasa sangat lega atas keberhasilan tugas dalam menaikan dan menurunkan bendera merah putih dengan sukses dan lancar. Bahkan dirinya merasa tidak sia-sia telah berlatih dengan susah payah mulai dari tahap seleksi, pra latihan, karantina hingga pada pelaksanaan upacara HUT RI ke 74.

“Alhamdulillah tugas yang kami emban telah sukses dilaksanakan. Ini suatu kebanggaan yang luar biasa serta sangat berkesan. Dimana selama menjalani karantina kami banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang telah diberikan baik dari pelatih, pendamping, para senior di PPI serta arahan Bupati dan Wakil Bupati yang tentunya akan menjadi bekal untuk dikemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) KabupatenOKU Timur Niko Andriawan ,SE mengatakan, anggota Paskibraka Kabupaten OKUTimur memasuki asrama Pelatihan pada minggu terakhir bulan Juli. Selama tiga minggu mereka menjalani latihan baris berbaris dan formasi pengibaran bendera di lapangan Pemda OKU Timur. Mereka akan mengikuti upacara Pangukuhan pada tanggal 15 Agustus 2019. Lalu tanggal 16 Agustus 2019 mereka melakukan gladi kotor dan gladi bersih. Selanjutnya keesokan harinya  tanggal 17 Agustus 2019 anggota Paskibraka melaksanakan tugas utama pengibaran bendera pusaka pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari.

“Selain mengikuti latihan fisik baris berbaris, anggota Paskibraka juga mengikuti latihan mental spiritual dan kepemimpinan yang disebut Latihan Pandu Ibu-Indonesia Berpancasila. Latihan ini bermaksud mempersiapkan anggota Paskibraka menjadi putra-putri Indonesia terbaik yang akan menjadi generasi penerus dan calon-calon pemimpin pada masa depan. Alhamdullilah saat pengibaran bendera merah putih pada pagi harinya berjalan lancar dan sukses,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Kadisporapar) Drs H.M Supardi melalui Kabid Kepemudaan Isdaryono, M.Pd menambahkan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas suksesnya mengibarkan sang merah putih di halaman Pemkab OKU Timur. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur, tim pelatih, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) OKU Timur dan unsur yang terkait atas suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera.

“Saya ucapkan terima kasih kepada dewan pelatih, PPI OKU Timur atau Pendamping Pelatih dan seluruh panitia atas sukses pelaksanaan pengibaran bendera merah putih,” singkatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.