Beranda Berita Meriahkan HUT RI ke 74 dengan Berbagai Perlombaan

Meriahkan HUT RI ke 74 dengan Berbagai Perlombaan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKUTIMUR – SD N 16 Martapura menggelar berbagai perlombaan kepada seluruh siswa-siswi dan dewan guru. Perlombaan ini  dilakukan dalam rangka HUT RI ke 74. Selain untuk mengajarkan tentang perjuangan para pahlawan kepada siswa melalui perlombaan juga untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan di ligkungan sekolah.

Kepala SD N 16 Martapura Diana Eka Sari mengatakan, kegiatan perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut selain melibatkan seluruh siswa juga diikuti dewan guru. Dimana untuk antar siswa  dilaksanakan lomba diantaranya, lomba kelereng dalam sendok, makan kerupuk, lari karung dan lomba masukan paku dalam botol. Sedangkan untuk lomba antar guru yaitu lomba joget balon dan jalan sambil kepit balon.

“Meskipun kegiatan ini kita laksanakan dengan sederhana, namun yang paling penting bagaimana cara kita mengjarkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan melalui kemasan lomba. Selain lomba ini juga salah satu langkah untuk meningkatkan silaturahmi antara guru dan siswa agar lebih dekat,” katanya.

Dirinya berharap adanya berbagai kegiatan disekolah dalam rangka HUT RI tersebut anak-anak didik khususnya dilingkungan SD N 16 Martapura dapat lebih mengenal sejarah bangsa. Serta selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan meneruskan perjuangan pahlawan malului pendidikan dan meningkatkan pengatahuan. Sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa.

“Yang jelas harapan kita selaku pendidik  saat merayakan hari kemerdekaan ini semua siswa kita memiliki rasa bangga terhadap negaranya sendiri sehingga memunculkan rasa memiliki terhadap negaranya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.