Beranda OKU TIMUR Promosikan Teknologi Daerah, OKUT ikuti TTG XV Sumsel

Promosikan Teknologi Daerah, OKUT ikuti TTG XV Sumsel

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR -Untuk ikut mempromosikan teknologi yang ada di masyarakat khususnya di Kababupaten OKU Timur, Dinas PMD Kababupaten OKU Timur mengikuti Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XV Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuasin. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 22 – 24 Agustus 2019.

Menurut Kepala Dinas PMD Kabupaten OKU Timur H. Rusman, SE.,MM melalui Kabid KSDA & TTG Onziar Dinata, SP.,MM, OKU Timur menampilkan beberapa teknologi diantaranya alat tanam jagung, spinner untuk pengering minyak, alat pembuat pupuk organik cair dan pemanfaatan sabut kelapa sebagai media tanam.

“OKU Timur dalam TTG XV Sumsel menampilkan beberapa teknologi yang telah digunakan oleh masyarakat. Diantaranya alat pertanian baik untuk pengelolaan hasil produksi maupun penanaman,” katanya.

Ditambahkan Onzy, bahwa untuk perangkat POC ini Dinas PMD bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) STIPER Belitang yang menampilkan HS Bio MAJAS yaitu alat fermentasi limbah rumah tangga yang diolah menjadi pupuk organik cair. “Dengan bahan yang tersedia dan mudah didapat oleh masyarakat maka akan mudah untuk adopsi inovasi ini,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.