Beranda OKU TIMUR Raih Unsur Pimpinan, Ini Nama yang Direkomendasikan DPC PKB OKUT

Raih Unsur Pimpinan, Ini Nama yang Direkomendasikan DPC PKB OKUT

BAGIKAN
ilustrasi

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR -Dalam Pemilu serentak 2019 kemarin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di OKU Timur meraih suara sebanyak 44.421 suara sah dari 5 Dapil. Dari hasil tersebut PKB mendapatkan 6 kursi di DPRD OKU Timur. PKB OKU Timur berhasil unggul mendampingi partai Golkar dan Gerindra yang sama meraih 6 kursi di DPRD OKU Timur. Maka berdasarkan hasil perolehan tersebut dipastikan PKB mendapatkan posisi wakil ketua DPRD OKU Timur yang selama ini diduduki Partai Gerindra, PDIP dan Partai Nasdem sebagai unsur pimpinan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB OKU Timur Hermanto mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan nama untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur, ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sumatera Selatan.

“DPC PKB OKU Timur dan rekan-rekan anggota DPRD terpilih telah sepakat, mengusulkan saya untuk mengisi posisi Wakil ketua DPRD OKU Timur,” kata Hermanto saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Kamis (22/08/2019).

Lanjut kata Hermanto, nama usulan tersebut sudah dikirim ke DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan dan langsung diserahkan ke Ketua DPW Ramlan Holdan dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tinggal menunggu surat balasan rekomendasi penetapan dari DPW lagi.

“Kemungkinan dalam waktu dekat surat rekomendasi dari DPW akan dikirim ke kita (DPC -red). Sebab kita baru saja selesai melaksanakan Muktamar di Bali,” ujar Hermanto yang juga sebagai anggota DPRD OKU Timur terpilih periode 2019-2024 yang baru saja dilantik 19 Agustus 2019 kemarin.

Saat ditanya hal apa saja yang harus dilakukan oleh seorang Wakil ketua DPRD, Hermanto menjelaskan, Wakil Ketua DPRD haruslah mampu mengambil keputusan, seperti di bidang anggaran, pengawasan yang bertujuan untuk kemajuan OKU Timur. “Semoga PKB kedepan semakin maju khususnya PKB Adi wilayah OKU Timur. Selain itu juga OKU Timur semakin makmur sejahtera dan pembangunannya terus merata,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.